Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Mengatasi Kebiasaan Menunda Pekerjaan

Topcareer.id – Banyak orang yang masih suka menunda dalam melakukan pekerjaan atau tugas. Sesekali memang tidak masalah, tetapi jika sudah menjadi kebiasaan dan selalu menunda, ini sangat tidak baik.

Lalu, bagaimana mengatasinya? Melansir aimingthedreams, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan agar tidak menunda-nunda pekerjaan lagi

Introspeksi diri

Akui dengan jujur jika kamu sering menunda pekerjaan. Mengenal habit diri dengan baik akan mempermudah kamu dalam memperbaiki sifat suka menunda.

Selesaikan tugas ringan lebih dulu

Ketika mendapat banyak tugas, selesaikan yang ringan terlebih dahulu. Selain tidak memakan banyak waktu, hal ini juga bisa membuatmu terhindar dari penundaan. Pekerjaan yang ringan biasanya sangat menarik hati untuk ditunda. Jangan sampai terjadi.

Buat mindset “kerjakan segera”

Tidak ada obat yang bisa membuatmu sembuh dari sifat menunda, kecuali diri kamu sendiri. Biasakan untuk segera mengerjakan tugas yang diberikan.

Eisenhower matrix

Eisenhower matrix merupakan teknik manajemen waktu yang membagi tugas kamu menjadi empat kuadran. Penundaan biasanya berasal dari bertumpuknya tugas dan hilang semangat. Dengan teknik ini, kamu akan membagi tugasmu sesuai dengan tingkat kepentingannya.

Hapus tugas tidak penting

Banyak tugas tidak penting yang masih sering kamu lakukan di tempat kerja. Seperti cek email berulang kali, bermain game, mengobrol, atau berkicau di media sosial. Buanglah kebiasaan-kebiaaan buruk tersebut. Pastikan jadwal kerja terbebas dari kekacauan.

Delegasikan beberapa pekerjaan

Jika kamu terpaksa menunda suatu pekerjaan, delegasikanlah pekerjaan tersebut kepada rekan kerjamu agar tidak terjadi penundaan berkepanjangan.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan