Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, September 16, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Kiat Tetap Produktif Bekerja dari Rumah

Views

Topcareer.id Kini banyak kantor yang membolehkan karyawannya menyelesaikan pekerjaandi luar kantor bahkan di rumah. Namun banyak orang yang terlena karena fleksibilitas yang diberikan oleh perusahaan. Ada yang tidak mencapai target kerja, ada juga yang malah menjadi terlalu lama menyelesaikan pekerjaan.

Bekerja di luar kantor seharusnya malah memberi kita banyak ruang dan waktu untuk bisa menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan lebih baik.

Bagaimana caranya agar kita bisa memanfaatkan fleksibilitas dari kantor. Melansir nextiva.com ada beberapa tips yang bisa dicoba agar maksimal bekerja dari rumah.

Buat ruang kerja sendiri
Agar bisa nyaman dalam bekerja dari rumah cobalah untuk menyediakan ruang khusus untuk bekerja. Agar bisa terhindar dari distraksi yang mungkin terjadi dari anggota keluarga di rumah, dan buatlah ruangan senyaman mungkin.

Set jam kerja dan waktu istirahat
Bekerja dari rumah bukan berarti lepas tanggung jawab. Tetap buat aturan jam kerja yang harus dipatuhi. Perhatikan waktu istirahat. Walaupun bekerja dari rumah kita juga harus mempunyai jam istirahat yang cukup agar stamina tetap terjaga.

Buat to do list
Tidak hanya saat bekerja di kantor, sewaktu bekerja dari rumah pun perlu untuk membuat to do list pekerjaan apa saja yang akan dilakukan. Sehingga tidak ada pekerjaan yang terlewat.

Jangan bekerja di depan televisi
Bekerja dekat dengan televisi yang menyala sudah pasti akan mengganggu kinerja.

Jangan bekerja ditemani pacar
Yang seperti ini hampir bisa dipastikan akan membunuh produktifitas kerjamu

Makan makanan sehat
Bekerja dari rumah juga menguras banyak energi. Maka dari itu kita perlu asupan makanan yang sehat.

Jauhi sosial media
Selain televisi dan pacar, bekerja dari rumah juga sebaiknya jauhkan diri dari sosial media. Dengan tidak adanya orang yang mengawasi pekerjaan di rumah, akan semakin besar keinginan untuk bermain sosial media. Jadi, sebaiknya saat bekerja dari rumah pun jauhi dulu aplikasi sosial media.

Dengarkan musik
Musik easy listening bisa membantu memberi ketenangan dalam bekerja. Dengan ruang yang sudah diciptakan senyaman mungkin, musik dengan beat yag ringan bisa mendukung ketenangan kerja.

Nah, itu tadi beberapa cara yang bisa dicoba saat bekerja dari rumah. Jadikan fleksibilitas yang diberikan oleh perusahaan sebagai kelebihan yang bisa kita manfaatkan untuk tetap produktif bekerja.*

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply