Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, September 16, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Kiat Menyelesaikan Pekerjaan di Saat Kewalahan

Views

Topcareer.id Yang namanya bekerja, ya tugasnya melakukan pekerjaan. Namun, terkadang beban pekerjaan begitu menumpuk sampai bikin kewalahan.

Saat sudah kewalahan biasanya banyak pekerjaan yang justru terbengkalai. Jika sudah begini, bagaimana mengatasinya?

Mengutip Favortheboldcommunications.com Rabu (11/09/2019) ada beberapa tips untuk mengurangi beban pekerjaan dan menyelesaikannya dengan baik.

Organisasikan pekerjaan
Banyak orang merasa kewalahan dan tidak bisa menyelesaikan pekerjaan hanya karena tidak mengorganisir pekerjaan dengan baik. Jangan hanya disimpan di kepala semua rencana kerja, tuliskanlah pada selembar kertas. Saat melihat seluruh daftar kerja di catatan maka akan mudah untuk diorganisir dan bisa terlihat mana yang lebih diprioritaskan.

Lakukan tindakan, bukan hanya merasa cemas
Sebuah tindakan, walau sederhana, berarti memulai sesuatu. Tindakan apapun sangatlah membantu untuk terus melangkah dan mengurangi rasa cemas. Daripada pasrah karena merasa cemas, lebih baik beraksi untuk bekerja.

Progres lebih penting daripada kesempurnaan
Ketika berusaha mati-matian menyelesaikan segala sesuatu dengan sempurna, justru akan membuat semakin kewalahan. Dengan ego perfeksionis pasti akan berulang kali mengerjakan satu hal yang itu-itu saja sampai selesai dan merasa sempurna. Ini hanya akan membuat pekerjaan lain yang menunggu untuk diselesaikan menumpuk. Pilihlah kemajuan yang pasti daripada harus sempurna.

Memang ada beberapa pekerjaan yang mengharuskan kesempurnaan seperti perhitungan keuangan. Namun pekerjaan lain apakah juga harus sesempurna itu. Banyak pekerjaan lain yang bisa diselesaikan dengan hasil yang baik tanpa harus terlalu sempurna. Jangan buang-buang waktu membiarkan diri kewalahan untuk ingin sempurna pada semua hal.*

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply