Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, September 16, 2019
redaksi@topcareer.id
Sosok

Cerita Carissa Tekuni Botanical Wax Sachet

Views

Topcareer.id Bermula dari tugas kuliah, Carissa Agustia kini menjadi crafter Botanical Wax Sachet atau lilin dekorasi aroma terapi. Bentuknya yang menarik dan cantik, serta manfaatnya yang bisa bikin rileks pikiran, makin membuat Carissa menekuni kerajinan ini.

Carissa yang merupakan lulusan ilmu psikologi di Yogyakarta ini bercerita, dulu saat tugas kuliah mahasiswa diminta membuat sesuatu yang ada kaitannya dengan relaksasi serta kesehatan mental.

“Nah, di situ saya dan kelompok saya ditugasi, ‘Kamu bikin apa biar teman-teman itu bisa sehat secara mental dan rileks.’ Lalu kami pelajari, salah satunya kan dari aroma yang menenangkan,” kata Carissa saat berkunjung ke kantor TopCareer.id, Senin (9/9/2019).

Aroma merupakan satu dari beberapa hal yang bisa membuat rileks atau membawa kesehatan mental. Selain aroma, kata Carissa, sebenarnya ada dari faktor visual dan workout seperti yoga.

Nah, setelah mendapat ide soal “wewangian” yang bisa bikin rileks, maka Carissa belajar membuat lilin aromaterapi yang dibakar dan sifatnya bisa habis. Dari situ ia mulai menelusuri soal lilin aromaterapi bentuk lainnya hingga menemukan botanical wax sachet.

“Lihat-lihat di internet, Youtube, kemudian merasa kok unik ya sekarang lilinnya bisa dihias untuk jadi dekorasi rumah. Kalau aroma terapi, candle kan bisa habis, kalau ini (botanical wax sachet) kok awet. Tertarik juga karena sebelumnya pernah nyoba,” ucap Carissa.

Berkat tugas kuliah itu dan rasa penasaran akan dekorasi lilin aromaterapi, kini Carissa bahkan mampu mengajar kerajinan botanical wax sachet. Carissa juga akan mengisi workshop dan menjadi tenant di acara Art and Craft Expo 2019 oleh Skills.id di Food Centrum Sunter Agung, Jakarta Utara pada 23-29 September 2019.*

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply