Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, October 18, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Kemenperin Ajak Kampus dan Perusahaan Swasta Kembangkan AMMDes Listrik

Views

Topcareer.id – Untuk mendorong program pengembangan lanjutan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan berbasis tenaga listrik (e-AMMDes), Kementerian Perindustrian melakukan kerja sama dengan Institut Teknologi Bandung, Astra Otoparts, dan PT. Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI).

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin, Harjanto mengatakan program e-AMMDes ini akan memberikan dampak positif bagi perekonomian nasional serta membuka peluang bagi pelaku industri komponen di dalam negeri untuk menguasai kemampuan bidang penelitian dan pengembangan (R&D), terutama hal rancang bangun dan teknologi desain.

Selain Dirjen ILMATE, hadir juga Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kemenperin, Putu Juli Ardika. Putu mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan dukungan nyata dalam program pengembangan e-AMMDes. Misalnya, terhadap upaya pengoptimalan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN).

“AMMDes-nya sendiri telah memiliki tingkat kandungan komponen lokal yang cukup tinggi, dengan mencapai 70%,” lanjut Putu Seperti dilansir dari Kemenprin.go.id, Jumat (13/9/2019).

e-AMMDes dirancang untuk menjadi alat transportasi untuk mobilisasi hasil-hasil pertanian dari desa ke kota, serta dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan ekonomi di pedesaan agar lebih efisien dan ramah lingkungan.

the authorSherly Agnesia

Leave a Reply