Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, November 18, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Kegiatan Smartphone yang Mengganggu Produktivitas

Topcareer.id – Sering beraktivitas menggunakan smartphone memang bukan hal yang aneh, tapi terlalu sering melakukannya di tempat kerja bisa menyebabkan penurunan produktivitas.

Untuk memulainya, kamu bisa mengidentifikasi kira-kira kegiatan smartphone apa saja yang dapat menghancurkan fokus. Berikut daftarnya, seperti dilansir dari laman Business Insider.

Terus-terusan memeriksa email

Menurut Psikoterapis yang berbasis di New York, Jordana Jacobs, mengecek email di smartphone dapat memeras fokus kita di tempat kerja. Karena itu, lakukanlah hanya saat di waktu luang.

mengambil foto justru membuatmu kehilangan momen

Smartphone saat ini punya fungsi ganda sebagai kamera berkualitas tinggi. Meskipun demikian, Jacobs mengingatkan bermain paparazzi dalam kehidupan kita sendiri adalah cara lain untuk membawa diri kita berjauhan dari momen yang terjadi sekarang.

Memeriksa media sosial

Media sosial dapat menumbuhkan obsesi kita terhadap kehidupan orang lain, Jacobs juga mengatakan kalau platform itu memungkinkan kita untuk membual mengenai apa yang kita lakukan.

Mengirim pesan kepada orang lain dapat mencegahmu berbicara dengan orang-orang di sekitar

Jacobs mengatakan bahwa berkirim pesan dengan orang lain dapat mencegahmu untuk membaur dengan orang-orang sekitar, sehingga menyebabkan gangguan produktivitas yang seharusnya diraih.

Notifikasi di layar juga mengganggu

Pesan teks atau notifikasi berita dapat mengalihkan perhatianmu dalam menyelesaikan pekerjaan. Karena itu, Psikoterapis Jonathan Alpert menyarankan untuk mematikan pemberitahuan media sosial sepenuhnya.

“Ini hanya berfungsi sebagai selingan dan mungkin tidak mengandung sesuatu yang mendesak,” katanya.

Editor: Feby Ferdian

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply