TopCareerID

6 Hal yang Dilakukan Sebelum Memulai Bisnis

Topcareer.id – Memulai sebuah bisnis bisa membuat kita stres. Namun dengan sedikit perencanaan maka semua bisa dilakukan dengan mudah.

Manajer program senior di Antenna Research Associates dan VP pengembangan bisnis di Peachtree Recovery Services Inc, Todd Rhoad mengatakan hal pertama yang harus dilakukan ketika memulai bisnis adalah memahami komitmen yang diperlukan.

Langkah pertama yang harus dilakukan seseorang yang ingin memulai bisnisnya adalah dengan meneliti pesaing, mempertimbangkan keuangan pribadi kamu, bersikap realistis terhadap resiko yang akan kamu dapat, memahami waktu dan meminta bantuan.

Meneliti Pesaing (reseach)
Ian Wright mengatakan, jika ingin memahami industri yang kamu inginkan saat memulai bisnis adalah telitilah dalam melihat pesaing. Bukan hanya mengeluarkan ide unik kamu tetapi kamu harus memahami daya saing dalam memulai suatu bisnis. Kamu juga harus mempunyai target yang menjadi kekuatan pendorong kamu dalam mengambil setiap keputusan karena kamu tidak akan mendapatkan untung jika kamu tidak memperhatikan konsumen kamu jadi jadikan mereka prioritas kamu.

Pahami hukum yang berlaku
Salah satu hal yang perlu kamu perhatikan dalam memulai bisnis kamu adalah dengan memahami stuktur hukum yang berlaku sehingga dapat menentukan pajak, dokumen yang dibutuhkan, tanggung jawab pemilik dan aspek hukumnya,serta perusahaan membutuhkan karyawan atau tidak. seperti yang dikatakan oleh pengacara bisnis Mason Cole dari Cole Sadkhin LLC.

Kelola keuangan dengan baik
Memulai bisnis membutuhkan dana yang besar, yang mungkin kamu peroleh dari investor. Cole mengatakan, sebagian besar orang memulai bisnisnya dengan modal yang terbatas, sehingga ini menjadi rintangan besar untuk sebagian orang, namun ada banyak cara untuk mendapatkan modal, sepertri pinjam modal kepada keluarga atau teman. “Jika tidak cukup carilah modal ke investor, jika cara ini belum cukup, maka carilah pinjaman ke bank atau koperasi.” kata Cole.
Sementara itu, Travis Sickle seorang pengacara keuangan bersertifikat dari Sickle Hunter Financial Advisor menyarankan agar para pengusaha membayar pajak dan biaya sesuai waktunya jadi tidak ada keterlambatan.

Pahami risikonya,
Tentu saja akan ada resiko ketika kita ingin memulai bisnis yang baru. Menghitung, memahami, merencanakan dan melihat resiko adalah hal yang sangat penting yang kamu ambil sebelum memulai bisnis baru, sehingga bisnis kamu bisa bergerak maju. “Pengusaha harus memahami resiko industrinya sebelum membeli asuransi bisnis.” kata Presiden Insureon, Jeff Soemers, Misalnya, seorang Akuntan akan mempertimbangkan asuransi pertanggung jawaban profesional seandainya klien mengajukan gugatan, mengklaim jika ada kesalahan pada pajak mereka.

Memilih waktu yang tepat
Mengatur waktu adalah elemen penting dalam membangun sebuah bisnis, kamu pasti ingin memulai bisnis kamu ketika ekonomi kamu sedang baik, dan juga industri prospektif kamu sedang berkembang.
Pendiri dan CEO Upper Hand, Kevin Maccavley mengatakan, penting untuk kamu menentukan dan memperhatikan waktu dalam memulai bisnis kamu yang baru, sehingga kamu perlu mencari tahu apakah kamu telah membuat keputusan bisnis yang tepat, seperti contoh dalam mengambil keputusan dibutuhkan 70% dari perencanaan.

Meminta bantuan
Dalam memulai bisnis seharusnya kamu tidak berjalan sendiri, disini dibutuhkan pertolongan dari pihak lain untuk membuat bisnis kamu sukses. Pendiri dan CEO Transcription Outsourching, Ben Walker mengatakan, nasihat nomer satu yang ia berikan kepada pemilik bisnis adalah memilih pelatih dan mentor.

Sarah Burningham Presiden & Pendiri The Little Bird Publisitas, berujar dengan mengambil seorang akuntan dalam memulai bisnis sangatlah penting dan sangat membantu saya dalam memahami apa yang perlu saya lakukan dalam pekerjaan ini serta bagaimana mendapatkan keuntungan dan saya bisa memahami pajak dengan benar.

Penulis : Melisa Fitri.

Exit mobile version