Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, December 14, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

6 Hal yang Dilakukan Sebelum Memulai Bisnis

Topcareer.id – Memulai sebuah bisnis bisa membuat kita stres. Namun dengan sedikit perencanaan maka semua bisa dilakukan dengan mudah.

Manajer program senior di Antenna Research Associates dan VP pengembangan bisnis di Peachtree Recovery Services Inc, Todd Rhoad mengatakan hal pertama yang harus dilakukan ketika memulai bisnis adalah memahami komitmen yang diperlukan.

Langkah pertama yang harus dilakukan seseorang yang ingin memulai bisnisnya adalah dengan meneliti pesaing, mempertimbangkan keuangan pribadi kamu, bersikap realistis terhadap resiko yang akan kamu dapat, memahami waktu dan meminta bantuan.

Meneliti Pesaing (reseach)
Ian Wright mengatakan, jika ingin memahami industri yang kamu inginkan saat memulai bisnis adalah telitilah dalam melihat pesaing. Bukan hanya mengeluarkan ide unik kamu tetapi kamu harus memahami daya saing dalam memulai suatu bisnis. Kamu juga harus mempunyai target yang menjadi kekuatan pendorong kamu dalam mengambil setiap keputusan karena kamu tidak akan mendapatkan untung jika kamu tidak memperhatikan konsumen kamu jadi jadikan mereka prioritas kamu.

Pahami hukum yang berlaku
Salah satu hal yang perlu kamu perhatikan dalam memulai bisnis kamu adalah dengan memahami stuktur hukum yang berlaku sehingga dapat menentukan pajak, dokumen yang dibutuhkan, tanggung jawab pemilik dan aspek hukumnya,serta perusahaan membutuhkan karyawan atau tidak. seperti yang dikatakan oleh pengacara bisnis Mason Cole dari Cole Sadkhin LLC.

Leave a Reply