Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Jangan Takut Tinggalkan Zona Nyaman, Bekali Dirimu 5 Hal Ini

Topcareer.id – Ada banyak hal yang mungkin kamu takuti ketika ingin keluar dari zona nyaman. Padahal apa yang kamu rasakan sebenarnya hanya akan membatasi kesuksesanmu di masa depan.

Karena itu, jangan biarkan ketakutan melunturkan tekadmu. Dilansir Yourtrainingedge, Jumat (20/9/2019), berikut beberapa bekal yang bisa kamu siapkan untuk meninggalkan zona nyaman:

Ketidaknyamanan adalah kunci kesuksesan
Adalah sebuah tantangan besar untuk keluar dari zona nyaman. Tapi yakinlah ada banyak hal-hal besar yang bisa kamu raih dari hal ini. Gunakan ketidaknyamanan yang kamu rasakan sebagai pendorong untuk lebih maju dan mencapai kesuksesan.

Mulailah dari hal kecil
Untuk keluar dari zona nyaman, kamu bisa mengambil beberapa langkah kecil terlebih dahulu. Misalnya jika kamu ingin menjadi penulis, mulailah dengan menulis cerita pendek dan menyebarkannya ke keluarga atau teman-teman terdekat. Langkah kecil ini nantinya akan melahirkan keberanian dan rasa percaya diri yang besar di diri kamu.

Jangan berhenti belajar
Saat kamu keluar dari zona nyaman, akan ada kerikil-kerikil kecil yang harus kamu lalui, tapi buatlah itu menjadi sebuah pembelajaran. Galilah apa yang kamu sukai dan tidak sukai, mungkin nantinya hal itu bisa membantu kamu menemukan zona nyaman yang baru.

Jadilah pelatih untuk sendiri
Temukanlah hambatan. Lalu pikirkan apa yang perlu kamu ubah untuk mengatasi masalah tersebut. Cobalah mengingat beberapa saran yang pernah kamu berikan kepada orang lain, lalu terapkan untuk diri sendiri.

Percaya diri
Bangun kepercayaan diri kamu. Yakinlah bahwa kamu bisa mengatasi semua rintangan dan tantangan yang ada. Bahkan ketika kamu terpuruk, jangan hilangkan rasa percaya diri itu.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply