Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, December 14, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

4 Tanda Kamu Dibenci Rekan Kerja

Topcareer.id – Tidak semua hubungan di tempat kerja berjalan dengan harmonis. Termasuk keberadaan rekan-rekan kerja yang tidak suka dengan kehadiranmu.

Dilansir TheHRDigest.com Jumat (20/9/2019), berikut 4 perlakuan yang menandakan kamu tidak disukai oleh rekan kerjamu,

Tidak diikutsertakan dalam acara apapun
Ketika kamu tidak pernah diajak bersosialisasi, atau jarang diundang ke kegiatan penting perusahaan, itu pertanda kalau kamu adalah rekan kerja yang tidak disukai.

Dikucilkan dari humor di kantor
Begitu juga saat rekan-rekan kantor kamu sedang asyik berkumpul dan bergosip, lalu tiba-tiba diam ketika kamu datang. Segeralah jadikan ini alarm untuk intropeksi diri,

Perbedaan perilaku
Perbedaan perilaku juga bisa menjadi pertanda. Contohnya jika rekan-rekan kerjamu terbiasa merayakan kesuksesan dengan pergi makan bersama, namun hanya bereaksi kecil saat kamu berhasil meraih sesuatu.

Selalu mempersulit
Rekan kerja yang membenci kamu cenderung akan mempersulit kamu untuk memperoleh informasi, menjalankan tugas, mendapatkan cuti, dan lain sebagainya. Ketika kamu memimpin suatu proyek, mereka biasanya juga tidak mau berkontribusi dengan maksimal.

Dengan mengetahui tanda-tanda di atas, kamu bisa lekas intropeksi diri dan mengambil tindakan agar situasi ini tidak berkepanjangan dan menodai progress karier kamu.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply