TopCareerID

Ingin Jago Bahasa Asing? Coba 8 Platform Gratis Ini

Topcareer.id – Dengan semakin banyaknya perusahaan multinasional yang tumbuh di Indonesia, maka penguasaan bahasa asing pun semakin diperlukan.

Untungnya, berkat semakin majunya teknologi, kita jadi tidak perlu menghabiskan banyak biaya untuk kursus bahasa asing.

Dikutip dari lifehack.org, Sabtu (21/09/2019), ada beberapa platform gratis yang bisa kita manfaatkan untuk melatih kemampuan berbahasa asing.

Duolingo
Duolingo sudah memenangkan beberapa penghargaan, termasuk iPhone App of the Year 2013 dan Google’s Best of the Best 2014. Aplikasi ini menawarkan pelajaran 19 bahasa yang berbeda dengan user interface seperti game, di mana kamu bisa mendapatkan poin.

Busuu
Mirip Duolingo, Busuu menawarkan 12 bahasa. Arab, Cina, dan Jepang. Busuu juga memiliki komunitas yang sangat besar, yakni lebih dari 50 juta native speakers. Sayangnya aplikasi ini terbatas untuk Android dan Apple saja.

Live Mocha
Salah satu hal paling keren tentang Livemocha adalah akses langsung ke native speaker, guru, penggemar bahasa, dan pakar bahasa di seluruh dunia dari lebih dari 190 negara.

Byki
Platform ini dapat digunakan untuk mempelajari 74 bahasa yang berbeda. Byki fokus pada pengajaran kosakata orang dewasa terlebih dahulu karena “orang dewasa belajar bahasa asing dengan mengumpulkan kata dan frasa terlebih dahulu”. Versi gratisnya akan memberimu 15 daftar bahasa yang bisa kamu pilih.

Lang 8
Platform ini cukup sederhana. Komunitas penutur asli terhubung dengan kamu dan mengoreksi apa yang kamu tulis. Sebagai gantinya, kamu bisa membalas budi dengan mengoreksi orang-orang yang sedang mempelajari bahasa aslimu.

Papora
Papora Memungkinkan kamu belajar bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, atau Jerman secara gratis. Papora akan menggabungkan tata bahasa sehingga kamu dapat membentuk kalimat yang tepat. Aplikasi ini memiliki lebih dari 2.000 kata kunci dan frasa dengan konten audio.

Digital Dialects
Digital Dialects membuat pembelajaran bahasa menjadi menyenangkan dan mudah. Digital Dialect fokus pada penyediaan game pada pengguna untuk belajar bahasa baru dengan bantuan frasa, kosakata, angka, ejaan, konjugasi kata kerja, dan huruf. Kamu membutuhkan Macromedia Flash untuk menjalankan situs ini.

Memrise
Memrise memiliki lebih dari 300.000 kursus dengan berbagai bahasa untuk dipilih. Bagian paling keren di sini adalah fitur untuk mempelajari sejarah, budaya, atau geografi dari negara tertentu. Jadi enggak cuma jadi pintar berbahasa asing saja, wawasan kamu juga jadi semakin luas.

Nah itu tadi beberapa platform pembelajaran bahasa yang tersedia secara gratis dan bisa kamu coba untuk meningkatkan ketrampilanmu dalam berbahasa asing.

Editor: Feby Ferdian

Exit mobile version