Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, November 23, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Ingin Jago Bahasa Asing? Coba 8 Platform Gratis Ini

Topcareer.id – Dengan semakin banyaknya perusahaan multinasional yang tumbuh di Indonesia, maka penguasaan bahasa asing pun semakin diperlukan.

Untungnya, berkat semakin majunya teknologi, kita jadi tidak perlu menghabiskan banyak biaya untuk kursus bahasa asing.

Dikutip dari lifehack.org, Sabtu (21/09/2019), ada beberapa platform gratis yang bisa kita manfaatkan untuk melatih kemampuan berbahasa asing.

Duolingo
Duolingo sudah memenangkan beberapa penghargaan, termasuk iPhone App of the Year 2013 dan Google’s Best of the Best 2014. Aplikasi ini menawarkan pelajaran 19 bahasa yang berbeda dengan user interface seperti game, di mana kamu bisa mendapatkan poin.

Busuu
Mirip Duolingo, Busuu menawarkan 12 bahasa. Arab, Cina, dan Jepang. Busuu juga memiliki komunitas yang sangat besar, yakni lebih dari 50 juta native speakers. Sayangnya aplikasi ini terbatas untuk Android dan Apple saja.

Live Mocha
Salah satu hal paling keren tentang Livemocha adalah akses langsung ke native speaker, guru, penggemar bahasa, dan pakar bahasa di seluruh dunia dari lebih dari 190 negara.

Byki
Platform ini dapat digunakan untuk mempelajari 74 bahasa yang berbeda. Byki fokus pada pengajaran kosakata orang dewasa terlebih dahulu karena “orang dewasa belajar bahasa asing dengan mengumpulkan kata dan frasa terlebih dahulu”. Versi gratisnya akan memberimu 15 daftar bahasa yang bisa kamu pilih.

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply