Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, November 23, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Kemenhub dan Pemkab Kota Baru Sepakat Bangun Bandar Udara Gusti Sjamsir Alam

Topcareer.id – Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dan Pemerintah Kabupaten Kota Baru sepakat menjalin kerjasama Pembangunan dan Pengembangan Bandar Udara Gusti Sjamsir Alam, Kotabaru Kalimantan Selatan yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), di Gedung Mulawarman, Kementerian Perhubungan, pada Senin (16/09) hari ini.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Polana B Pramesti menjelaskan, kerjasama ini bertujuan untuk menunjang pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di daerah Kota Baru dan sekitarnya, sehingga kesejahteraan masyarakat juga meningkat.

“Melalui pembangunan dan pengembangan infrastruktur transportasi udara dapat dimanfaatkan untuk melayani masyarakat pengguna jasa dari dan ke Kotabaru sesuai dengan standar keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan,” kata Polana pada saat sambutan.

Polana menambahkan, transportasi udara merupakan moda transportasi yang efektif dalam membuka aksesbilitas guna meningkatkan perekonomian, perdagangan dan pariwisata , karena sifatnya yang cepat dalam melayani perpindahan orang maupun barang sehingga menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia terutama masyarakat Kabupaten Kotabaru.

Sebagai komitmen pemerintah terhadap pentingnya tranportasi udara dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi negara sekaligus juga untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, maka pembangunan dan pengembangan Bandar Udara merupakan satu unsur penting.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply