Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Selain Dokter Hewan, Ini 6 Pekerjaan yang Cocok untuk Pecinta Binatang

Topcareer.id – Buat kamu yang mencintai binatang, kamu mungkin juga akan memimpikan pekerjaan yang ada kaitannya dengan binatang. Menjadi dokter hewan bakal jadi salah satu pilihan yang diminati.

Tapi, selain itu ada beberapa pekerjaan yang mungkin masih langka bagi kamu pecinta hewan. Berikut beberapa pekerjaan yang berkaitan jika kamu memang pecinta hewan seperti dalam laman Cheat Sheet.

1. Dokter gigi hewan

Dokter gigi hewan membersihkan dan mengoperasi mulut hewan. Mereka mungkin bekerja dengan hewan yang lebih besar, seperti yang ada di penangkaran di kebun binatang, atau hewan yang lebih kecil seperti kucing atau anjing yang membutuhkan bantuan kebersihan tambahan.

2. Zoo interpreter

Posisi penerjemah kebun binatang menawarkanmu kesempatan untuk mendidik tamu kebun binatang tentang binatang dan pameran yang mereka kunjungi. Bergantung pada fasilitasnya, beberapa penerjemah kebun binatang mungkin juga membantu dengan membersihkan kandang dan memberi makan penghuninya.

3. Konselor adopsi hewan peliharaan

Konselor adopsi hewan peliharaan biasanya bekerja di tempat penampungan dan membantu calon pemilik menemukan hewan peliharaan yang cocok yang membutuhkan rumah yang penuh kasih. Mereka mungkin juga mengambil tugas administrasi tambahan sebagai karyawan penampungan hewan, seperti menyelesaikan adopsi, mengajak anjing berjalan-jalan, atau menjawab telepon.

4. Ahli biologi kelautan

Ahli biologi kelautan mempelajari perilaku, habitat, dan penyakit yang sering memengaruhi satwa liar lautan. Banyak dari mereka juga mengawasi bagaimana manusia berinteraksi dan berdampak pada habitat itu.

5. Ahli gizi hewan

Hewan harus makan sama seperti kita – dan ahli gizi hewan dapat membantu menentukan apa yang baik dimakan atau berapa banyak makanan yang harus diberikan. Dibutuhkan pengetahuan yang luas tentang nutrisi dan perilaku hewan, jadi biasanya harus mendapatkan gelar doktor terlebih dulu sebelum mendapatkan pekerjaan ini.

6. Animal colorist

Beberapa seniman memanfaatkan keterampilan mereka dengan menggemaskan – dengan mewarnai kuda atau menambahkan desain khusus pada wajah atau tubuh anjing. Para profesional terkadang menggunakan pewarna tidak beracun dalam pembuatan film, misalnya, ketika sebuah skrip membutuhkan anjing dengan warna tertentu yang tidak dapat ditemukan secara alami–seperti aktor yang mewarnai rambutnya agar sesuai dengan peran.

Tertarik menekuni profesi-profesi yang berkaitan dengana hewan di atas? *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply