Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, November 23, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Surabaya Jadi Kota Tujuan Roadshow Mentoring dan Kompetisi GoStartup Indonesia Ketiga

Topcareer.id – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) melalui Direktorat Akses Non Perbankan, Deputi Akses Permodalan menggelar Roadshow Mentoring dan Kompetisi GoStartup Indonesia yang ketiga di GeCo CoWorking Space, Surabaya pada Selasa (24/9/2019).

Dalam rangka untuk meningkatkan dan mengembangkan ekosistem Startup di Indonesia, Bekraf bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) meluncurkan suatu platform yang disebut GoStartup Indonesia (GSI) pada tanggal 6 September 2018. Platform tersebut bertujuan untuk mensinergikan berbagai pihak yang terlibat dalam ekosistem startup sehingga dapat mempercepat terciptanya ekosistem startup yang kondusif.

“GSI adalah platform perjodohan startup dan investor. Harapan kami, platform ini tepat sasaran dan banyak startup kita yang berkembang dengan dukungan pembiayaan investor serta mendapatkan eksposur pada akses permodalan alternatif yang berasal dari BEI,” ujar Deputi Akses Permodalan, Fadjar Hutomo.

Untuk mencapai tujuan tersebut, GSI akan fokus untuk meningkatkan literasi keuangan, kemampuan manajerial, penerapan pembukuan dan lainnya bagi pengelola startup agar nantinya startup atau perusahaan-perusahaan rintisan di bidang teknologi digital dapat melakukan scale up dengan melakukan Initial Public Offering (IPO) menjadi perusahaan terbuka melalui Papan akselerasi di BEI.

Roadshow ini adalah roadshow GSI ketiga setelah sebelumnya sukses diadakan di Bandung dan Medan. Bekraf bekerja sama dengan Mandiri Capital Indonesia (MCI), Asosiasi Modal Ventura Untuk Startup Indonesia (Amvesindo), Amazon Web Services (AWS), Sucor Sekuritas, dan Kontrak Hukum dalam menyelenggarakan roadshow di Surabaya kali ini.

Dalam roadshow GSI ini akan dilakukan beberapa kegiatan seperti kompetisi pitchingmentoring, dan talkshow. Narasumber yang diundang adalah Deputi Akses Permodalan Bekraf, Fadjar Hutomo; Direktur Akses Non perbankan Bekraf, Syaifullah; Kasubdit Modal Ventura Bekraf, Herwanto Sidik Prabowo; Head of Client Coverage & Channel Distribution Sucor Sekuritas, Jason Gozali; COO & CTO Kontrak Hukum, Jimmy Karisma Ramadhan; Head of Startup Ecosystem Amazon Web Service (AWS), Budiman Wikarsa; Direktur Utama Sarana Jatim Ventura, Tri Agus Darmawan; Investment Manager Mandiri Capital Indonesia (MCI), Rabbi Amrita Divatama dan CEO MOI, Kristina Sembiring; dan Regional Development Lead Cohive, Luthfan Herdyanto.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan di bawah GoStartup Indonesia dalam upaya membangun ekosistem melalui pemberdayaan Universitas, Inkubator, Akselerator, dan Coworking Space dalam menciptakan ekosistem yang kondusif untuk tumbuh kembang bisnis startup di Indonesia.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply