Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, November 23, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

6 Tanda Kamu Berbakat Jadi Aktor

Topcareer.id – Kamu pernah dengar istilah “You born to be actor” atau “kamu punya bakat alami jadi aktor” untuk menyebut seseorang yang tengah berpura-pura?

Well, tugas seorang aktor memang berakting jadi orang lain. Mungkin beberapa dari kamu sudah menyukai akting dari kecil, atau ada yang bercita-cita menjadi seorang aktor.

Lalu apa saja yang menunjukkan bahwa seseorang berbakat menjadi seorang aktor? Seperti dilansir dari Backstage.com, ada 6 tanda yang menunjukkan kamu bisa menjadi seorang aktor. Kalau kamu memilikinya buruan ikutan kasting atau perdalam ilmunya dengan ikut les akting.

1.Kamu sangat menyukai berakting sepanjang waktu
Pernahkah kamu bangun tidur dan yang pertama terlintas di pikiranmu adalah akting? Atau pernahkah kamu menginginkan menjadi aktris dengan bayaran seusai mereka berakting? Kemudian pikiran dalam sehari itu dipenuhi dengan bagaimana menjadi aktor yang baik dan mendapat bayaran yang banyak dari apa yang telah kamu lakukan. Jika ya, maka kamu memang berbakat menjadi aktor.

2.Kamu ingin terhubung dengan karakter lain
Kamu sangat terpesona melihat orang lain berakting. Kamu juga bisa membaca akting seseorang biasa saja atau luar biasa. Atau kamu mampu mengidentifikasikan dirimu secara mendalam dengan penderitaan yang dialami orang lain, seperti rasa sakit, ketakutan, kegembiraan atau tidak sabar menceritakan kisah yang selaras dengan perasaan itu. Maka kamu berbakat menjadi seorang aktor jika ya.

3.Kamu merasa bisa menjadi pembawa pesan
Kamu mempunyai sifat kemanusiaan yang tinggi. Kamu ingin berbagi dengan orang lain ketika kamu melihat banyak yang menderita di luar sana. Kamu marah melihat ketidakadilan di mana-mana. Lalu kamu ingin tunjukkan kepedulianmu dengan mereka dan juga membagikan pengalaman yang kamu punya. Itu tandanya kamu ingin menjadi seseorang aktor dengan sepenuh hati.

4. Kamu suka mempunyai banyak penggemar
Melalui pekerjaanmu kamu bisa menginspirasi banyak orang. Kamu adalah orang yang sangat menarik dan bisa menarik simpati banyak orang serta bisa menjadi penghibur mereka. Kamu membuat orang-orang memikirkan kehidupan mereka, dan kamu membuat mereka merasakan sesuatu. Kamu juga bisa mengubah cara pandang mereka terhadap sesuatu.

5. Kamu melakukan sesuatu karena menemukan kesenangan di situ
Akting bagi dirimu adalah sesuatu yang menyenagkan. Bukan berarti kamu tidak akan menderita karena cobaan dan kesusahan yang kamu dapat. Tetapi di sini kamu selalu mempunyai cara walaupun berada dalam keadaan yang sempit. Kamu selalu mempunyai cara untuk tertawa. Dan ketika kamu melihat semuanya kembali, kamu tidak akan pernah kehilangan selera humormu.

6. Kamu terus belajar tentang dirimu lebih dalam lagi
Setiap karakter yang telah kamu mainkan mengajarkan dirimu tentang suatu hal: membantumu tumbuh dan menjadi dewasa. Kamu adalah orang yang menghargai sebuah kenangan dan mau mengambil risiko. Menjadi aktor tidak sekadar mendapat gaji atau untuk diakui, kamu menyadari kamu mempunyai tanggung jawab yang penuh sebagai seorang aktor. Kamu merupakan orang yang sangat peduli akan nilai kemanusiaan. Serta kamu mengetahui dengan pasti tujuan yang akan kamu gapai. *

Penulis: Melisa Fitri
Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply