Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, November 23, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Jenis Pekerjaan yang Bisa Dilakukan dari Rumah (Bagian 2)

Topcareer.id – Era digital ikut mengubah tren kerja. Salah satunya bekerja dari rumah. Entah sebagai freelancer atau pekerja dengan mobile working. Malah, tren kerja dari rumah ini dinilai akan semakin seksi dan diminati.

Sebuah studi tahun 2017 dari Upwork and Freelancers Union meramalkan bahwa lebih dari setengah dari tenaga kerja akan melakukan pekerjaan lepas pada dekade berikutnya, mengutip fakta bahwa hampir 50 persen milenium sudah lepas. Berikut pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah dan keterampilannya dibayar bersumber dari The Simple Dollar (bagian 2).

Penulis lepas

Penulis diperlukan untuk merumuskan artikel berita, membuat konten, dan menghasilkan ide-ide kreatif yang mengisi halaman hampir setiap situs di internet. Kini semakin banyak situs meng-outsource konten mereka dan mempekerjakan penulis lepas dan pembuat konten.

Untuk dipekerjakan, kamu mungkin perlu memiliki portofolio pekerjaan yang solid, atau setidaknya beberapa sampel tulisan yang dapat disertakan dengan resume. Sementara biaya penulisan bervariasi tergantung pada pekerjaan dan freelancer, banyak penulis menghasilkan setidaknya USD150 per artikel dan beberapa menghasilkan hingga USD1.500 per karya.

Manajer media sosial

Hampir setiap bisnis besar menggunakan sosial media sebagai sarana untuk menjangkau pelanggan mereka secara langsung, dan tanpa membayar mahal untuk iklan televisi, cetak, atau radio. Tetapi tidak setiap bisnis besar memiliki seseorang untuk mengelola akun media sosial mereka.

Jika kamu memiliki pengikut yang cukup besar, kamu mungkin dapat memulai dengan menjangkau perusahaan secara langsung dan menanyakan apakah mereka membutuhkan bantuan. Manajer media sosial biasanya mendapatkan yang sama dengan asisten virtual, dengan tarif per jam sebesar USD15 -USD 75 per jam.

Entri data

Berbagai macam bisnis membutuhkan pekerja untuk memasukkan berbagai data ke dalam sistem mereka, apakah data tersebut digunakan untuk melacak inventaris atau pengiriman, membuat rencana bisnis, atau mengukur kinerja atau output.

Dan karena keterampilan mengetik dan komputer adalah persyaratan paling penting untuk pekerjaan ini, banyak pekerja entri data dapat bekerja di rumah, dan sesuai jadwal dengan kehidupan mereka. Menurut BLS, pekerja entri data memperoleh upah rata-rata nasional sebesar USD30.100 pada tahun 2016, meskipun 10 persen teratas memperoleh lebih seperti USD45.360.

Call centre representative

Banyak bisnis membutuhkan pekerja yang dapat menjawab telepon setiap saat, membantu pelanggan, dan memproses pesanan atau menangani pengembalian. Tetapi karena semakin banyak bisnis yang beroperasi secara online, semakin banyak pekerjaan ini diberikan kepada pekerja layanan yang bekerja di rumah.

Menjadi perwakilan pusat panggilan di rumah memerlukan komputer dan mungkin memerlukan perangkat lunak atau peralatan khusus. Suara telepon yang hebat juga membantu, seperti halnya pengalaman dalam layanan pelanggan, entri data, penjualan ritel, atau manajemen.

Meskipun sulit untuk menemukan bayaran yang tepat untuk perwakilan call center yang bekerja di rumah, Glassdoor.com mengatakan pekerja ini biasanya mendapatkan gaji pokok sekitar USD30.000 per tahun.

Blogger

Menjadi seorang blogger tidak seperti pekerjaan di rumah yang lain di mana kamu harus mulai dan membangunnya sendiri. Lebih buruk lagi, sebagian besar blog menghasilkan nol dolar selama bertahun-tahun sebelum mereka tumbuh dan menjadi mapan. Dalam hal itu, blogging sama sekali bukan pekerjaan.

Namun, ada banyak potensi bagi penulis yang dapat membangun audiens, mengembangkan situs mereka, dan menemukan cara untuk menguangkannya dan mulai mendapatkan penghasilan. Beberapa cara blogger menghasilkan uang termasuk iklan afiliasi, posting yang disponsori, Google Adsense, dan penjualan produk.

Lebih baik lagi, memiliki blog bisa jadi cara yang murah untuk memulai bisnis sendiri, dengan biaya domain rata-rata USD12 per tahun dan Web hosting berharga USD7,99 per bulan. *

Editor: Ade Irwansyah

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply