Topcareer.id – Kaum milenial dikenal sebagai pecandu kerja yang sering lalai dalam menyeimbangkan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan.
Mereka tidak menyadari bahwa terlalu banyak pekerjaan justru merusak produktivitas karena kelelahan.
Karena itu, mulailah membuat resolusi supaya lebih produktif di tempat kerja dan bisa pulang sebelum matahari terbenam.
Meski terlihat sedikit mustahil, sebenarnya ada cara untuk bisa menyelesaikan pekerjaan lebih banyak. Berikut beberapa tips yang bisa kamu coba, seperti dikutip dari mic.com, Jumat (04/10/2019).
Lakukan tugas prioritas
Jangan tambahkan tugas ringan pada to do list harian. Segera selesaikan saat itu juga dan kembalilah fokus pada tugas prioritas.
Menunda dan menumpuk pekerjaan ringan yang sebenarnya bisa diselesaikan hanya dalam waktu lima menit akan memperpanjang waktu kerjamu.
Bundel tugas serupa untuk diselesaikan bersamaan
Sebagai alternatif, pertimbangkan untuk mengelompokkan tugas-tugas yang mirip secara bersamaan sehingga kamu dapat bisa menyelesaikannya dalam satu langkah.
Rehat sejenak
Sebanyak apapun kamu ingin menyelesaikan pekerjaan, selalu ingat bahwa istirahat bisa meningkatkan produktivitas.
Selesaikan saat waktu lengang
Gunakan waktu sebaik mungkin untuk menyelesaikan pekerjaan, contohnya ketika kondisi kantor tidak begitu sibuk.
Membiasakan melakukan pekerjaan saat rekan kerja lain sedang santai bisa membuatmu selesai lebih awal. Impian pulang cepat pun bisa jadi kenyataan.
Gunakan teknologi
Sudah banyak aplikasi yang bisa membantu pekerjaanmu. Gunakanlah dengan bijak untuk mendukung kecepatanmu dalam bekerja.
Ingat, saat membuka handphone fokus pada aplikasi saja ya, jangan sampai tergoda oleh pesan masuk atau notifikasi dari media sosial atau game favoritmu.
Editor: Feby Ferdian