Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, October 24, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

6 Fakta Soal Bos Wanita yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Views

Topcareer.id – Ada banyak mitos tentang atasan wanita di kantor. Beberapa mengatakan bos wanita sedikit lebih rumit dan emosional.

Tapi kamu enggak usah khawatir. Melansir payrollbozz.com, Selasa (08/10/2019) ada beberapa fakta menarik tentang atasan wanita. Mengetahui fakta ini setidaknya membuatmu bisa membangun interaksi lebih sehat dengan atasan wanita kamu.

1.Atasan wanita tidak sebanyak pria
Faktanya, jumlah atasan wanita lebih sedikit dibanding pria. Sebagian besar atasan wanita berada di posisi middle manager dan sedikit di antaranya berada di posisi manajemen puncak seperti CEO. Artinya, atasan wanita sebenarnya pribadi yang kompetitif dan relatif memiliki kepemimpinan yang baik layaknya pria. Jadi mengatakan wanita kurang profesional bekerja hanyalah mitos.

2. Mereka terlibat hubungan lebih baik dengan para staf
Di satu sisi, mungkin benar bahwa atasan wanita sedikit lebih emosional daripada atasan pria. Tapi, itu juga mencerminkan bahwa mereka lebih peduli pada staf mereka. Karena perempuan lebih sensitif dan lebih bersimpati kepada kolega mereka, terutama dalam komunikasi.

3. Menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan
Beberapa perusahaan saat ini cenderung memiliki manajer wanita. Karena wanita lebih mampu mengelola pekerjaan tanpa mengacaukan kehidupan pribadi. Wanita secara alami ingin memikirkan keluarga dan kehidupan sosial mereka. Oleh karena itu, ada fakta umum atasan perempuan lebih pandai memimpin departemen HRD.

4. Pelajari bahasa mereka
Banyak yang mengatakan atasan wanita terlalu emosional dan kurang profesional. Dalam beberapa kasus itu bisa benar. Tapi itu hanya mitos. Untuk menghadapi situasi ini, lebih baik kamu mempelajari gaya bahasa adan komunikasi atasan wanita kamu untuk menghindari kesalahpahaman instruksi.

5. Mereka bisa menjadi temanmu
Ini poin yang bagus jika kamu memiliki atasan wanita. Kamu bisa berbicara dengan mereka tentang masalahmu. Atasan wanita akan menghiburmu jauh lebih baik daripada atasan pria. Dia tidak terlalu menghakimi bahkan ketika kamu menangis di tempat kerja.

6. Lebih detail
Survei menunjukkan bahwa atasan wanita jauh lebih detail daripada atasan pria. Mereka biasanya selalu menemukan kekuranganmu. Jangan jadikan ini beban. Fakta ini justru baik untuk perkembangan dirimu, terutama dalam meningkatkan keterampilan kerja. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply