Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, November 13, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Siapa Bilang Orang Sensitif Tak Bisa Berkarier?

Topcareer.id – Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Brain and Behavior, 20% populasi di dunia memiliki perasaan yang sensitif.

Jika kamu orang yang sangat sensitif atau dikenal sebagai highly sensitive person (HSP), hal itu tentu akan mempengaruhi kehidupan kamu, termasuk lingkungan kerja dan karier.

Karena itu, tak ada salahnya untuk memilih karier yang cocok untuk kamu sebagai pribadi dengan HSP. Dikutip huffpost.com, jumat (11/10/2019), berikut empat di antaranya:

Bidang kreatif
Salah satu keuntungan yang dimiliki HSP adalah kreativitas. Pekerjaan yang memanfaatkan bakat artistik baik itu tulisan, desain grafis, hingga akting dan bernyanyi ini memungkinkan kamu bekerja secara mandiri.

Bidang kesehatan
HSP biasanya sangat intuitif dan empati, yang berarti mereka hebat dalam menangani pasien. Memang tidak semua profesi kesehatan cocok untuk HSP, contohnya mengoperasi pasien yang berisiko tinggi akan membuat HSP menjadi stres. Namun, HSP dapat berkarier sebagai staf di rumah sakit, konselor atau terapis fisik.

Bidang bisnis
Banyak orang yang salah kaprah dan menilai HSP tidak bisa menjadi seorang pemimpin. Ternyata HSP cukup dianjurkan menjadi pemimpin karena mereka umumnya melihat segala sesuatu secara mendetail dan dapat mengembangkan perusahaan.

Freelance
Menjadi wirausaha adalah hal yang mudah untuk HSP. Mereka mampu untuk mengatur jadwal dengan cara unik mereka sendiri. HSP bisa memotivasi diri sendiri dan mendapatkan berbagai proyek dengan waktu yang bersamaan.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply