Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, November 13, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Bingung Mengatur Keuangan Pribadi Kamu? Coba Tips Ini (Bagian 2)

Topcareer.id – Baru gajian tapi uang sudah habis entah kemana? Itu tandanya kamu perlu menata ulang pengelolaan keuangan kamu.

Hidup jauh lebih mudah jika kamu memiliki keterampilan keuangan yang baik. Dilansir Thebalance.com, Minggu (13/10/2019), berikut beberapa tips supaya kamu tak terus-terusan kehabisan uang.

Bagian kedua dari dua tulisan.

Menabung secara konsisten

Setiap gaji masuk, cobalah untuk segera mentransfer sebagian dana untuk ditabung di bank yang berbeda. Jika kamu orang yang pelupa, kamu bisa meminta pihak bank untuk mendebit secara otomatis setiap bulannya. Dengan begitu tabungan kamu akan menumpuk tanpa kamu sadari.

Berburu diskon

Jika kamu berbelanja, coba bandingkan harga pada beberapa toko sebelum membeli, carilah harga terendah dengan kualitas yang sama. Jangan lupa juga untuk berburu diskon, siapa tahu barang yang kamu cari ada di antara barang diskon itu.

Gunakan uang tabungan atau kartu kredit?

Jika kamu memiliki tabungan dan membutuhkan sebuah barang yang terbilang mahal, coba pikirkan untuk menggunakan tabungan daripada menggunakan kartu kredit. Ketika kamu memutuskan untuk menggunakan kartu kredit, jangan lupa hitung bunga yang harus kamu bayar

Batasi pemakaian kartu kredit

Kartu kredit adalah musuh orang yang suka berhemat. Ketika kamu kehabisan uang tunai, kamu sering menggunakan kartu kredit tanpa mempertimbangkan apakah kamu mampu membayar tagihan itu. Karena itu, segeralah batasi aktivitas kartu kredit kamu. Pakailah dengan bijak.

Praktekan!

Pada awalnya mungkin akan terasa sulit menjalani semua hal ini, tapi cobalah untuk mempraktikkan dan lakukan evaluasi setiap bulannya. Dengan begitu, lama-lama kamu akan mahir mengelola keuangan pribadi.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply