Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, November 13, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Menangis di Tempat Kerja, Baik atau Buruk?

Topcareer.id – Ketika seseorang menangis di tempat umum, mereka mungkin akan dipandang dramatis, lemah, dan mencari perhatian..

Padahal, menahan air mata selama bekerja hanya akan membuat frustrasi, jadi sebaiknya lepaskanlah. Air mata sering dikaitkan dengan kesedihan, tetapi mereka juga bisa menandakan frustrasi.

Dilansir dari insider.com, Rabu (16/10/2018,) menangis baik bagi kesehatan, namun ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan.

Air mata melepaskan hormon stres
Ada alasan ilmiah mengapa menangis dapat membuat kamu merasa lebih baik di tempat kerja. Ketika menangis, kamu akan melepaskan prolaktin dan leu-enkephalin, dua hormon yang berperan dalam mengatur suasana hati.

Menurut American Academy of Ophthalmology (AAO), respons di atas akan membantu tubuh untuk kembali pada keadaan netral. Setelah menangis, tubuh jadi lebih rileks.

Baca juga: Survei Membuktikan, 8 dari 10 Karyawan Menangis di Tempat Kerja

Analisis lingkungan dan bos kamu
Sebelum meneteskan air mata di kantor, penting untuk mempertimbangkan implikasinya. Tanyakan pada dirimu apakah aman mengekspresikan air mata di sekitar rekan kerja atau atasanmu. Itu tergantung pada bagaimana lingkunganmu.

Sebagian bos memiliki rasa empati, memiliki hati yang besar, dan bisa merasakan emosi orang lain. Bos yang seperti ini mungkin lebih menerima air mata di tempat kerja.

Tapi, ada juga bos yang berpikir sebaliknya. Jadi sebaiknya cari tempat pribadi untuk menangis, seperti saat berjalan-jalan di luar gedung kantor, atau di kamar mandi.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply