Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, November 21, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tiru Gaya Hidup Minimalis Ala Jepang yang Bikin Hidup Kamu Bahagia

Topcareer.id – Budaya minimalis tengah poluler di Jepang. Hidup minimalis merupakan sebuah filosofi yang berasal dari ajaran Buddhism Zen. Filosofi ini mengajari banyak hal baik seperti yang tertuang dalam buku Goodbye, Things – Hidup Minimalis ala Orang Jepang, karya Fumio Sasaki.

Menurut Fumio Sasaki, seperti dikutip dari sloww.co, Jumat (18/10/2019), minimalis itu tentang bagaimana mengurangi barang-barang seminimal mungkin sehingga dapat fokus pada hal-hal yang benar-benar penting. Mereka yang menjalani hidup minimalis adalah orang yang tahu apa yang benar-benar penting baginya.

Mengapa kita memiliki begitu banyak hal ketika kita tidak membutuhkannya?

Kebanyakan orang menjawab mereka menggunakan banyak benda yang dimiliki untuk memberi tahu orang betapa hebat dan suksesnya mereka.

Harta milik kita seharusnya menjadi alat kita. Mereka digunakan untuk tujuan pamer seperti itu hanya selama Zaman Batu. Seiring berjalannya waktu, dunia menjadi berlimpah, dan benda-benda mulai digunakan untuk tujuan lain yang bisa berguna. Kita jangan menjadi budak barang-barang kita, hingga terpaksa menghabiskan waktu dan energi untuk merawatnya.

Saat sudah benar-benar siap dan yakin untuk hidup minimalis, mengurangi kepemilikan barang justru membuat mereka tidak lagi membandingkan diri dengan siapa pun. Karena ketika ikhlas untuk menjalani hidup minimalis kita secara otomatis akan berhenti dari perlombaan kepemilikan barang.

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply