Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, November 15, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Hindari Hal Ini Saat Weekend

Topcareer.id – Kehilangan waktu weekend bukanlah kebiasaan menyenangkan.

Kamu hanya mendapat dua hari seminggu untuk benar-benar melakukan apa yang kamu inginkan, kapan pun kamu mau, dan dengan siapa pun yang kamu inginkan.

Mengutip Chartec.net, Minggu (20/10/2019) berikut ini kebiasaan yang sebaiknya dihindari selama weekend.

Menggagalkan rencana
Jangan biarkan rencana akhir pekanmu berantakan. Kamu akan menerima lebih banyak kebahagiaan dari acara yang direncanakan dan berjalan dengan hasil maksimal. Rencanakan dengan baik dan siapkan antisipasi. Jangan biarkan hal-hal tidak terduga menggagalkan rencanamu.

Baca juga: Yuk, Traveling Sambil Tetap Jaga Kelestarian Lingkungan

Tidak fokus pada diri sendiri
Selama seminggu, kamu tidak pernah memiliki kesempatan yang baik untuk fokus pada diri sendiri. Penting bagi kamu untuk melakukan sesuatu yang kamu suka selama akhir pekan.

Bekerja sepanjang hari
Akan sangat sulit jika kamu memiliki pekerjaan yang membuat stres atau banyak tanggung jawab di kantor. Solusi yang lebih baik dengan membagikan waktu setiap akhir pekan untuk proyek kerja dan waktu pribadimu. Pastikan kamu menjaga waktu kerja terpisah dari weekend. Sepanjang hari kerja coba patuhi jadwal kerja sebanyak mungkin, agar saat weekend kamu tidak perlu bekerja.

Baca juga: Tanda-Tanda Penipuan Travel Agent yang Perlu Diwaspadai

Terlalu banyak tidur
Menurut Scientific American, hutang tidur tidak dapat dilunasi dalam satu waktu maraton. Jika kamu berpikir tidur sepanjang hari pada Sabtu atau Minggu kamu salah besar. Jangan buang waktu akhir pekanmu yang berharga hanya untuk terlalu banyak tidur. Jika kamu serius ingin membayar utang tidur, kamu harus tidur lebih cepat dan beri jam tambahan tidur setiap malam pada hari kerja

Gas pol
Yaah.. Memang weekend paling pas untuk merencanakan beberapa kegiatan dan memanjakan diri dengan sesuatu yang kamu sukai. Tetapi jangan terlalu menjadwalkan weekend sampai terasa sibuk seperti hari kerja yang lain. Pastikan kamu memiliki banyak waktu jeda di antara tugas-tugas, cobalah untuk temukan keseimbangan yang cocok untuk kamu. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply