Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Yakin Kuliah di Kampus Bergengsi Gampang Dapat Pekerjaan?

Dok. Jobstreet

Topcareer.id – Saat ini banyak pemikiran, kuliah di tempat bergengsi akan mempermudah kamu mendapat pekerjaan. Tapi apa kamu yakin nama kampus kamu akan memberi nilai plus saat kamu melamar pekerjaan?

Jika kamu bertanya dengan sesama rekan mahasiswa mungkin mereka akan bilang ini akan membantu, tapi tidak dengan para pebisnis. Umumnya para pebisnis tidak akan mempermasalahkan dari mana pekerjanya mengenyam pendidikan.

Hal ini diperkuat dengan survei yang dilakukan Gallup dari Lumina Foundation Dilansir dari Themuse.com Senin (28/10/2019). Gallup mengatakan bahwa para manajer tidak peduli dari calon karyawannya mendapat gelar sarjana. Menurut 600 pebisnis yang disurvei mengungkapkan hal terpenting yang harus dipunyai calon karyawannya adalah keterampilan.

Baca juga: Studi: 64 Persen Pekerja Lebih Percaya Robot daripada Manajernya

Kemudian mereka membuat survei lanjutan dengan memepertanyakan seberapa penting nama besar perguruan tinggi bagi seorang manajer? Hasilnya, 30% mengatakan sangat penting, sedangkan 47% mengatakan bahwa jurusan kuliah merupakah hal yang lebih penting dibandingkan dari kampus mana mereka berasal.

Survei di atas menyimpulkan, untuk mendapat pekerjaan dan mencapai kesuksesan dalam jangka panjang tergantung dari bagaimana keterampilan dan pengalaman yang dimiliki, bukan dari kampus mana kita mengenyam pendidikan. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply