Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, November 18, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ternyata di China ada Kursus Naik Gaji, Mau Coba?

Ilustrasi. Sumber foto: Accounts and LegalIlustrasi. Sumber foto: Accounts and Legal

Topcareer.id – Sudah lama bekerja tapi gaji tak kunjung naik? Mungkin kamu bisa mencoba kursus yang diadakan oleh selebritas online China, Mi Meng.

Mengikuti tren Pay for Knowledge, blogger yang memiliki 10 juta penggemar ini akan mengajari cara untuk mendapatkan kenaikan gaji 50% selama 3 tahun. Ia bahkan menjanjikan pengembalian uang jika tidak berhasil.

Kursus ini dilakukan selama 15 jam dengan biaya 99 yuan atau setara dengan Rp 204 ribu. Kursusnya sendiri menawarkan cara bernegosiasi dengan atasan, cara supaya dipromosikan, dan bagaimana mencari pekerjaan yang lebih baik.

Seperti dikutip dari scmp.com, Rabu (30/10/2019), Ming awalnya berprofesi sebagai reporter, dan kerap dikritik karena sering menulis tulisan yang viral dan cenderung vulgar. Tulisannya yang sensional itu konon jadi trik tersendiri untuk menarik perhatian para pengikutnya.

Mengiringi kepopulerannya, Mi Meng kini mematok biaya iklan sebesar 680 ribu yuan atau setara dengan Rp 1,4 miliar untuk ditaruh di halaman muka blog-nya. Luar biasa bukan?

Ada yang mau daftar kursusnya?

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply