Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, July 7, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ide Sarapan Pagi untuk Para Pekerja Kantoran

Topcareer.id – Untuk sebagian orang, sarapan dianggap tidak terlalu penting.

Padahal, sarapan yang bergizi dan seimbang bisa memberi kamu energi dan mencegahmu makan terlalu banyak selama sisa hari itu.

Dikutip dari healthline.com, Jumat (01/11/2019), berikut ide makanan terbaik untuk sarapan.

Telur
Makan telur saat sarapan meningkatkan perasaan kenyang, mengurangi asupan kalori pada makanan berikutnya dan membantu menjaga kadar gula darah.

Meskipun tinggi kolesterol, telur tidak meningkatkan kadar kolesterol pada kebanyakan orang.

Faktanya, memakan telur utuh justru mengurangi risiko penyakit jantung dengan memodifikasi bentuk kolesterol LDL jahat, meningkatkan kolesterol HDL baik, dan meningkatkan sensitivitas insulin.

Greek yoghurt
Yoghurt lezat dan bergizi ini bisa membantu mengontrol berat badan karena mampu meningkatkan kadar hormon yang meningkatkan rasa kenyang.

Terlebih lagi yogurt mengandung asam linoleat terkonjugasi (CLA) yang dapat menurunkan lemak dan mengurangi risiko kanker payudara.

Cobalah menaburkan greek yoghurt dengan buah beri atau buah potong lain untuk meningkatkan kandungan vitamin, mineral, dan serat makanan kamu.

Oatmeal
Oatmeal bisa jadi pilihan ide sarapan terbaik untuk pecinta sereal. Oatmeal terbuat dari gandum tanah, yang mengandung serat unik bernama oat beta glukan.

Oleh karena itu, orang dengan penyakit celiac atau sensitivitas terhadap gluten harus memilih oat yang telah disertifikasi bebas gluten.

Buah
Semua jenis buah mengandung vitamin, kalium, serat dan relatif rendah kalori. Buah jeruk juga sangat tinggi vitamin C.

Faktanya, satu jeruk besar memberikan lebih dari 100% asupan harian yang direkomendasikan untuk vitamin C. Buah juga sangat mengenyangkan karena kandungan serat dan airnya yang tinggi.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply