Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, November 23, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tetap Produktif Saat Musim Hujan! Begini Caranya

Topcareer.id – Bagaimana suasana hati kamu saat musim hujan tiba? Baik atau buruk? Ya, setiap orang pasti mempunyai pandangan yang berbeda. Tapi, pada umumnya orang akan merasa lebih tidak produktif dan malas untuk keluar rumah.

Dilansir dari Space1851manila.com, Selasa (5/11/2019), berikut cara yang dapat kamu lakukan agar tetap fokus pada pekerjaan selama musim hujan.

Pencahayaan yang baik. Kurangnya sinar matahari di ruang kerja akan membuat otak rileks sehingga kamu malas melakukan apapun. Jadi buatlah ruang kerja kamu terang, itu akan membantu kamu tetap terjaga dan waspada. Perhatikan juga suhu ruangan ya.

Buat skala prioritas. Tetapkan tujuan yang jelas untuk diri kamu dan pantau secara teratur. Prioritaskan tugas sesuai dengan deadline yang ada. Dan berkomitmen akan hal itu!

Tanyakan pada diri sendiri, apakah yang kamu lakukan benar-benar produktif? Duduk di tempat kerja selama 8 hingga 10 jam bukan berarti kamu produktif. Cobalah bergerak dan berjalan-jalan sebentar walau hanya untuk mengambil minuman. Itu dapat menjauhkanmu dari rasa ketidaknyamanan dan kegelisahan, sekaligus meningkatkan kesehatan kamu saat musim hujan.

Terakhir, untuk mempertahankan tubuh dan pikiran yang sehat, kamu harus mengatur pola istirahat yang benar dan jangan lupa meminum vitamin tambahan. Karena saat musim hujan, akan ada banyak penyakit yang dapat menyerang tubuh kamu.

Tidak peduli sederas apa hujan yang turun, perusahaan akan selalu menuntut kamu menyelesaikan semua tugas dan memberikan hasil terbaik. Jadi berusahalah tetap produktif.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply