Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, November 18, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Rekan Kerja Suka Telat saat Meeting? Lakukan Hal Ini

Dok. Fortune

Topcareer.id – Punya rekan kerja yang selalu terlambat memang sangat menyebalkan, terlebih jika ia memegang peran penting dalam kegiatan di kantor, salah satunya meeting.

Telat satu sampai dua kali sih wajar, karena tidak ada orang yang sempurna di dunia ini. Tapi bagaimana jika ia selalu terlambat dan tidak menyadari kalau kebiasaannya itu merugikan banyak pihak?

Dilansir dari Themuse.com, Rabu (6/11/2019), berikut cara mengatasi rekan kerja yang suka ngaret.

Mulailah rapat meski tanpanya. Jangan menunda rapat hanya karena rekan kerja yang hobi datang terlambat. Semoga dengan begitu, dia akan menyadari kesalahannya dan berusaha datang lebih awal.

Jika ia masih sering terlambat, percayalah kamu tetap bisa menjalankan rapat dengan baik meski tanpanya. Ingat, waktu adalah segalanya dan jangan biarkan semua orang menunda pekerjaan hanya karena satu orang.

Tinggalkan rapat! Jika memang diperlukan, ini bagus untuk memberikan efek jera, terutama jika jabatan kamu lebih tinggi dari yang lainnya. Cobalah sesekali menghubunginya untuk mengetahui keberadaannya. Jika ia tidak merespon sebaiknya kamu segera tinggalkan rapat.

Konsisten terhadap waktu. Jangan karena rekan kerja kamu terlambat 15 menit, kemudian kamu memperpanjang waktu rapatnya. Itu akan membuang-buang waktu! Kamu tidak dapat mengganti-ganti jadwal hanya karena orang lain tidak menghargainya, meskipun kamu tidak mempunyai jadwal lain setelahnya.

Dengan begitu, ia akan sadar bahwa keterlambatannya mengurangi waktu penting dalam rapat, yang mungkin juga bisa berdampak negatif pada pekerjannya.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply