Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Nadya Hutagalung Setuju Instagram Hapus Like

(Topcareer.id/Sherley Agnesia)(Topcareer.id/Sherley Agnesia)

Topcareer.id – Instagram kabarnya tengah menguji penghapusan fitur ‘like’ di platformnya. Hal ini menimbulkan beragam komentar, salah satunya dari Nadya Hutagalung.

Wanita yang pernah menjadi juri Asia Next Top Model itu rupanya mendukung kebijakan tersebut. Menurut Nadya, obsesi terhadap fitur ‘like’ dapat mempengaruhi kesehatan mental seseorang, terutama generasi muda.

“Menghilangkan faktor tambahan yang bikin kita musuhan itu bagus, apalagi untuk kesehatan mental kita” ujarnya dalam konferensi pers “Social Media Week” di Senayan City, Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Menurutnya banyak pengguna yang mengunggah foto tanpa mempedulikan sisi moral dan etika, khususnya perempuan. “Itu hal yang baik. Banyak influencer yang memposting foto produk dengan angle yang seksi-seksi, jadi followersnya suka salah fokus.”

Mereka hanya berlomba-lomba melakukan segala cara untuk mendapat jumlah like yang banyak. “Sebetulnya mereka enggak mau posting itu, mereka posting itu cuma karena menginginkan like-nya aja,” tambah Nadya.

Pendiri Let Elephants Be Elephants ini juga menilai hilangnya like pada platform Instagram akan mengembalikan moral bagi setiap individu, termasuk influencer.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply