Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, December 11, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

3 Tempat Penting untuk Diketahui saat Traveling ke Luar Negeri

Sumber foto: Cheap 0 AirSumber foto: Cheap 0 Air

Topcareer.id – Ketika kamu bepergian ke luar kota atau luar negeri, ada beberapa tempat yang perlu kamu ketahui lokasinya agar semuanya berjalan lancar.

Seperti dikutip dari laman New York Times, setidaknya 3 tempat ini perlu kamu identifikasi untuk beragam antisipasi liburan atau perjalanan bisnis.

Pertama, temukan toko obat

Beberapa tempat mungkin dinilai lebih bermanfaat bagi wisatawan daripada toko obat. Tapi, kamu harus tetap tahu betapa pentingnya toko ini.

Meskipun kamu dapat membawa obat saat bepergian, kamu tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Jika pergelangan kaki terkilir atau masuk angin, kamu harus tahu di mana kamu bisa mendapatkan persediaan obat-obatan itu.

Selain itu, sebagian besar toko obat juga memiliki pilihan makanan, minuman, dan barang dagangan lain yang mungkin kamu butuhkan. Beberapa toko obat bahkan buka 24 jam, jadi kamu bisa membeli makanan ringan di toko obat ketika toko lain tutup.

Baca juga: Yuk, Traveling Sambil Tetap Jaga Kelestarian Lingkungan

Selanjutnya, cari ATM (atau pertukaran mata uang)

Jika kamu bepergian di dalam negeri, kartu kredit atau debit mungkin memberi layanan yang baik. Untuk mendukung hal ini, pastikan kamu mengetahui lokasi ATM dari Bank yang sesuai dengan kartu kredit atau debit kamu. Sehingga kamu tidak akan terbebani biaya yang tidak perlu.

Ketika bepergian ke luar negeri. Kamu biasanya bisa mendapatkan mata uang lokal di bank atau bandara sebelum pergi, tetapi kamu tidak bisa memastikan semuanya sesuai rencana. Jadi, carilah informasi tentang ATM terdekat dan perkirakan biaya-nya dengan baik.

Temukan hotspot Wi-Fi

Menavigasi kota baru yang asing akan lebih mudah bila memiliki akses yang stabil ke informasi. Kalau di rumah, mungkin soal internet bisa diandalkan. Tetapi saat bepergian, akan lebih membantu jika kamu mengetahui di mana titik hotspot (Wi-Fi).

Cara paling sederhana adalah dengan mencari restoran atau kedai kopi yang memiliki Wi-Fi gratis. Selain itu, aplikasi crowdsourced seperti Foursquare juga dapat membantu menemukan jaringan terbuka yang kurang jelas.

Ingat, berhati-hatilah ketika mencari Wi-Fi, jangan sampai data pribadi kamu jadi harga yang harus kamu bayar.

Editor: Feby Ferdian

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply