Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Dampak Positif Memiliki Millenial dalam Perusahaan

Dok. Kiplinger

Topcareer.id – Cukup banyak millenial yang sering merasakan penilaian negatif dari generasi yang lebih senior. Para millenial dianggap sebagai pribadi yang lebih pemalas, sulit diatur, terlalu ambisius, semaunya, dan kutu loncat.

Nyatanya, tidak semua millenial seburuk itu. Bisa dilihat keputusan Presiden Jokowi yang merekrut millenial untuk bekerja dalam tim pemerintahannya. Semuanya berprestasi serta berkepribadian baik.

Mengutip lifehack.org, Rabu (27/11/2019), berikut ini sisi positif memiliki millenial dalam perusahaan.

Mereka termotivasi secara intrinsik
Mereka ingin belajar, dan ingin tumbuh. Mereka secara intrinsik termotivasi untuk berhasil. Gaji bukan yang penting di sini. Mereka akan berhasil karena mereka mau, dan karena itu penting bagi mereka.

Mereka hemat biaya
Millenial lebih murah untuk dimiliki sebagai karyawan, karena pekerjaan sering kali cukup memotivasi mereka. Justru generasi sebelumnya seperti baby boomer, bersedia memperdagangkan kebahagiaan dan hasrat untuk mendapatkan gaji besar.

Mereka orisinil
Menurut pakar psikologi, millenial lebih orisinil. Mereka berkembang karena dinilai oleh kinerja mereka, dan menghormati orang yang memiliki pengalaman daripada kekuasaan. Mereka suka kepemimpinan yang menghargai mereka atas kerja keras mereka.

Baca juga: Ini 7 Milenial yang Jadi Staf Khusus Presiden

Mereka termotivasi
Lebih dari setengah millenial menghargai kemampuan untuk maju dan lebih tertarik pada karier di mana mereka diberi lebih banyak tanggung jawab. Mereka akan memberikan perusahaan semua hal untuk membuktikan bahwa mereka mampu.

Think out of the box
Millenial adalah sekelompok orang kreatif. Mereka terus-menerus memikirkan ide-ide baru dan bersedia untuk berpikir di luar kotak.

Mereka berpendidikan
Faktanya, generasi millenial adalah generasi yang paling memiliki pendidikan.

Mereka berkolaborasi
Generasi millenial umumnya hebat dengan kerja tim dan kolaborasi, selama itu membantu mereka menciptakan karya terbaik.

Mereka ulet
Millenial gigih di tempat kerja, mereka terus-menerus berupaya mencari jawaban dan menyelesaikan sesuatu sesegera mungkin.

Optimis
Millenial merupakan generasi paling optimis. Mereka selalu melihat sisi baiknya dan percaya bahwa mereka mampu melakukan apa saja.

Baca juga: Mengapa Banyak Milenial Tidak Betah Bekerja Lebih dari 2 Tahun?

Mereka menghargai tanggapan
Generasi millenial membutuhkan feedback dan mereka akan mendengarkan kritik konstruktif yang diberikan kepada mereka lalu menggunakannya untuk terus memperbaiki diri.

Fleksibel
Millenial terus berupaya melawan stagnasi dan menuju cara berpikir yang baru. Itu juga membuat mereka fleksibel dan terbiasa berubah dalam menghadapi masalah.

Paham teknologi
Millenial tumbuh dengan komputer. Mereka generasi pertama yang memiliki kelas komputer di sekolah dasar. Teknologi semakin maju di tempat kerja dan penting untuk memiliki pekerja yang mengerti teknologi.

Mereka terbaik di media sosial
Mereka tumbuh dengan media sosial, dan mereka memahaminya lebih baik daripada generasi mana pun. Mereka juga memahami potensi yang dimilikinya untuk menyebarkan informasi.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply