Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, August 7, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Smartphone Mengurangi Kebahagiaanmu, Ini Sebabnya

Topcareer.id – Smartphone kini sudah menjadi bagian dari kehidupan kita. Membawa perangkat digital itu di saku sekarang sudah sama lazimnya dengan berpakaian.

Menurut penelitian, rata-rata orang memeriksa smartphonenya 150 kali sehari, ini menjelaskan bahwa manusia adalah bangsa yang sudah kecanduan dengan teknologi.

Walaupun smartphone banyak membantu dalam kehidupan dan pekerjaan sehari-hari, namun smartphone juga ternyata bisa menghapus kebahagiaanmu.

Mengutip itstimetologoff.com, Kamis (05/12/2019), berikut alasan mengapa smartphone membuatmu tidak bahagia.

Membuatmu lelah
Melihat smartphone sebelum tidur mungkin tampak tidak berbahaya, tetapi sebenarnya itulah alasan mengapa kamu jadi sulit untuk tidur. Studi menunjukkan bahwa dua jam paparan layar ponsel bisa menekan melatonin, membuat kamu menjadi waspada dan terjaga sebelum tidur. Ini membuat tubuhmu lebih lelah.

Membuatmu gelisah
Studi menunjukkan korelasi kuat antara kecemasan sosial dan kecanduan pada mereka yang sering menggunakan smartphone. Studi juga menemukan bahwa kecemasan meningkat ketika orang bisa melihat smartphonenya, tetapi tidak bisa menggunakannya. Contohnya saat sedang rapat.

Membuatmu tegang
Memiliki akses praktis ke email kantor di smartphone tidak membantu hidupmu menjadi lebih tenang. Karena memeriksa email kantor bisa mengurangi fokus dan justru membuatmu lebih stres. Kamu bahkan tidak bisa melarikan diri dari stres saat liburan selama kamu masih selalu memeriksa email kantor.

Mengganggumu
Smartphone bisa menyebabkan depresi dengan berbagai cara, termasuk lewat penggunaan media sosial yang berlebihan.

Yuk, kurangi penggunaan smartphone dan mulai menikmati hidup.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply