- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, January 23, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Hai Ladies, Ini Bahaya Memakai High Heels!

Sumber foto: moneycrashers.comSumber foto: moneycrashers.com

Topcareer.id – High heels memang mampu membuat kita terlihat semakin anggun dan cantik. Tapi memakainya seharian ternyata dapat menimbulkan efek negatif untuk kesehatan kamu lho.

Dilansir dari Simplemost.com, Jumat (6/12/2019), berikut 5 efek negatif dari pemakaian high heels yang terlalu lama:

Kuku kaki rusak
Menurut Loyola Medicine, pemakaian sepatu high heels terlalu lama menjadi penyebab utama kuku kaki tumbuh ke dalam. Ini terjadi karena jari-jari kaki saling menekan, menyebabkan kuku jempol tumbuh ke bagian dalam kulit. Terlalu lama memakai high heels juga dapat menyebabkan infeksi kuku atau jamur.

Bunions
Orang yang sering memakai sepatu berhak tinggi yang sempit berisiko terkena bunions. Ini adalah kondisi ketika terdapat benjolan abnormal di tulang pangkal jempol kaki. Kalau sudah begini, kakimu pasti tidak terlihat indah lagi bukan?

Nyeri lutut dan pinggul
Menurut Medical Daily, wanita pada umumnya cenderung lebih banyak menekuk lutut saat berjalan dengan high heels. Durasi pemakaian high heels yang berlebihan dapat menyebabkan nyeri pada lutut serta pinggul, bahkan memicu patah tulang dan saraf.

Tingkatkan risiko osteoartritis
Sebuah studi dari Journal of Orthopaedic Research menemukan bahwa mengenakan sepatu hak tinggi 3 ½ inci atau lebih tinggi dapat meningkatkan risiko osteoartritis.

Nyeri otot dan sendi
Menurut American Osteopathic Association, banyak wanita mengalami kram kaki yang terasa begitu menyakitkan setelah mengenakan sepatu hak tinggi. Ini terjadi akibat ketinggian sepatu yang menyebabkan otot pada betis dan punggung menjadi tegang, sehingga berisiko menyebabkan nyeri otot dan kejang.

Masih mau pakai high heels sepanjang hari?

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply