Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Januari 21, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Liburan ke Korea Rasa Perancis, Yuk Datang ke Tempat Ini

Petite France, salah satu obyek wisata yang terletak di Gapyeong-gun, Provinsi Gyeonggi-do, Korea Selatan. Foto Topcareer.id/Wulan

Topcareer.id – Petite France berarti Perancis Kecil. Seperti namanya, kawasan wisata yang terletak di Gapyeong-gun, Provinsi Gyeonggi-do, Korea Selatan ini merupakan miniatur Kota Perancis lengkap dengan Menara Eiffel yang jadi ikon kota Perancis.

Usai menempuh perjalanan selama kurang lebih 2 jam dari Bandara Incheon, Seoul, Korea Selatan, Topcareer.id beserta rombongan Permata Indonesia tiba di Petite France, Sabtu (7/12/2019) pukul 09.30 waktu setempat. Turun dari bus rombongan disambut hujan salju ringan, kebayang dong dinginnya seperti apa? Bbrrr..

Ada salju, bangunan rumah ala Perancis, pohon natal lengkap dengan pernak-pernik dan lampu-lampunya memberi nuansa seperti di Eropa.
Foto: Topcareer.id/Wulan

Bulan Desember memang awal musim dingin di Korea, maka tak heran saat Topcareer,id tiba disana hampir sebagian besar pohon, atap rumah dan jalan setapak yang ada di kawasan ini tertutup salju. Jaket tebal, kupluk, sarung tangan, dan syal pun jadi perlengkapan wajib untuk dikenakan, bila tak ingin hypothermia.

Baca Juga: Tak Main-Main, Korea Selatan Gencar Kembangkan Wisata Ramah Turis Muslim

Foto. Topcareer.id/Wulan

Pintu masuk Petite France sedikit menanjak, ditambah ada salju membuat jalanan menjadi lebih licin. Jadi sebaiknya kamu lebih berhati-hati.

Jalanan setapak tertutup salju, traveller harus berhati-hati agar tidak terpeleset. Foto; Topcareer.id/Wulan

Tiba di lokasi Petite France, kamu akan mendapati belasan bangunan bergaya Perancis yang berdiri kokoh. Bangunan rumah dicat warna-warni. Di bagian depan atau tepatnya di halaman rumah terdapat pohon natal berikut pernak-pernik natal beserta lampu warna-warni yang memberi nuansa seolah sedang tak berada di Korea.

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Wanita Muda Korea Enggan Menikah

Menara Eiffel mini ada di Petite France, Korea Selatan. Foto: Topcareer.id/Wulan
Rombongan Permata Indonesia Group berfoto bersama di Petite France. Foto; Topcareer.id/Wulan

Selain bangunan rumah, ada juga restoran, cafe, gallery, dan juga memorial hall pengarang novel Le Petit Prince. Selain itu Petite France juga menawarkan pemandangan yang sangat eksotik. Apalagi letaknya yang berada di daerah pegunungan. Bila kamu menyusuri bagian belakang Petite France kamu akan menjumpai pemandangan yang indah banget. Sebuah pemandangan sungai yang diampit banyak perbukitan yang memutih karena tertutup salju. Waaahhhh….bikin gak mau pulang deh pokoknya.

Pemandangan eksotik ini bisa dinikmati di Petite France, Korea Selatan. Foto: Topcareer.id/Wulan

Tak hanya pemandangan yang eksotik, di tempat ini juga menyediakan banyak sekali spot foto yang sangat instagramable. Kamu bisa berfoto menjadi Kim Soo-hyun dan Jeon Ji-hyun, tokoh film Man From The Star yang amat terkenal itu.

Zona foto tokoh film Man From The Star, Kim Soo-hyun dan Jeon Ji-hyun . Foto: Topcareer.id/Wulan

Jadi bila kamu berencana berlibur ke Korea Selatan saat musim dingin (winter), masukkan Petite France sebagai destinasi yang harus kamu kunjungi.

the authorRetno Wulandari

Tinggalkan Balasan