- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, February 21, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Teror Kobra: Tips Agar Ular Tak Masuk Rumah

Ilustrasi: iStockIlustrasi: iStock

Topcareer.id – Meski terdengar terlalu mengerikan untuk menjadi kenyataan, namun itulah yang sedang terjadi sekarang.

Masyarakat di beberapa wilayah di Indonesia tengah waswas dengan teror ular anak kobra yang bermunculan di sekitar rumah mereka.

Berita paling baru, adalah penemuan 18 anak Kobra di salah satu pemukiman di Kembangan, Jakarta Barat. Para ular kecil ini bersembunyi di bekas kolam ikan yang terletak di dalam rumah.

Sedikit informasi, akhir tahun memang merupakan masa bagi telur-telur ular untuk menetas, termasuk jenis kobra. Meskipun masih kecil, namun ular kobra sudah memiliki bisa yang berbahaya bagi manusia.

Panji Petualang dikenal dengan keahliannya menangani jenis ular yang berbahaya.
Panji Petualang dikenal dengan keahliannya menangani jenis ular yang berbahaya.

Terkait hal ini, pecinta reptil ternama, Panji Petualang pernah berbagi tips untuk mencegah anak-anak ular masuk ke dalam rumah.

Berikut beberapa di antaranya, seperti dikutip dari akun YouTube pribadinya:

Tutup celah akses ke dalam rumah.

Perhatikan celah di bawah pintu, lubang di kamar mandi, dan sebagainya. Tutuplah akses-akses tersebut tanpa mengganggu fungsinya. Sebagai contoh, kamu bisa menggunakan kawat kasa untuk ventilasi rumah yang dekat dengan pepohonan.

Rajin bersihkan rumah.

Ular masuk ke dalam rumah untuk mencari kehangatan dan makanan. Mereka masuk karena ada bau makanan dari dalam rumah, atau banyaknya populasi tikus dan cicak di rumah kamu.

Beri wangi-wangian yang menyengat.

Ular benci dengan wangi yang menyengat. Cobalah taburkan kapur barus di sekitar celah-celah rumah atau menyebar wewangian di dalam rumah untuk mencegah ular masuk.

Yuk, lindungi rumah kita dari teror ular.

Leave a Reply