Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, August 15, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Kemendag Rilis JDIH, Cari Informasi Perdagangan Kini Lebih Mudah

Ilustrasi

Topcareer.id – Kamu berdagang online atau justru punya toko fisik? Sudah tahu belum Kementerian Perdagangan sudah meluncurkan situs web dan aplikasi ponsel Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) yang memudahkan kamu mendapatkan informasi hukum terkait perdagangan.

Masyarakat umum, pelaku bisnis, pemerintah, lembaga tinggi negara, pelajar hingga pemangku kepentingan lainnya dapat menggunakan seluruh layanan JDIH ini secara gratis tanpa dipungut biaya sedikit pun.

“Melalui situs web dan aplikasi ponsel ini, masyarakat akan lebih dimudahkan untuk mendapatkan informasi hukum di bidang perdagangan yang diperlukan. Semua informasi dapat dengan mudah diakses melalui alamat http://jdih.kemendag.go.id dan aplikasi ponsel yang dapat diunduh di Google Play,” ujar Kepala Biro Hukum Kementarian Perdagangan Sri Hariyati dalam pres rilis yang diterima Topcareer.id, Selasa (17/12/2019).

Baca juga: Pemerintah Komitmen Tak Hanya Lindungi Hak Pekerja Migran

Hingga saat ini terdapat 8.000 Peraturan Perundang-undangan dan 3.000 literatur  yang telah tersedia. Di sana juga disediakan layanan peminjaman dan akses buku serta referensi dengan tema hukum.

Informasi yang terdapat pada JDIH diharapkan dapat mendorong sektor perdagangan dan dapat meningkatkan seluruh aspek ekonomi dan investasi.

Dengan adanya JDIH ini, masyarakat juga diharapkan akan lebih cepat mengikuti perkembangan kebijakan yang dinamis dan terus berkembang. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply