TopCareerID

Lakukan Hal Ini untuk Bekerja Lebih Cepat dan Efisien

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Apakah kamu ingin bekerja lebih cepat dan lebih efisien? Ini tampak mustahil ketika daftar tugas kamu masih menumpuk. Seringkali pula metode yang dipilih saat bekerja bukan yang paling produktif.

Dikutip dari lifehack.org, Jumat (20/12/2019), simak tips ini untuk membantu bekerja lebih pintar dan lebih cepat.

Hindari multitasking
Meskipun sejumlah kecil orang hebat dalam multitasking, bagi kebanyakan orang, itu hanya mengurangi efisiensi. Fokuslah pada satu tugas dan selesaikan sepenuhnya sebelum beralih ke tugas berikutnya.

Baca juga: Kenapa Multitasking `Un-faedah` untuk Karyawan dan Perusahaan?

Matikan ponsel
Baik pagi atau sore, jadwalkan dua jam untuk mematikan ponsel dan mematikan notifikasi email maupun media sosial. Selama waktu itu kamu akan bekerja lebih cepat karena hanya fokus pada pekerjaanmu.

Tetapkan deadline
Mengetahui bahwa kamu memiliki tenggat atau deadline akan membantumu memprioritaskan tugas, serta menghindari kamu menunda-nunda pekerjaan.

Rencanakan break time
Beristirahat sejenak membantu kamu tetap fokus sehingga akan bekerja lebih cepat dan lebih cerdas.

Baca juga: Yuk, Tiru Kebiasaan Alami Orang Produktif

Tetapkan komitmen waktu tidur
Kamu akan bekerja lebih efisien jika tidur dengan nyenyak, jadi tentukan waktu tidur yang cukup dan matikan ponsel saat tidur.

Jaga kerapihan meja
Semakin rapi meja kerja, semakin kecil tingkat stres yang ditimbulkan akibat pekerjaan.

Pastikan memiliki semua yang dibutuhkan
Sebelum kamu memulai hari kerja, pastikan laptop telah terisi daya, dan kamu memiliki semua peralatan yang dibutuhkan untuk menunjang pekerjaanmu. *

Editor: Ade Irwansyah

Exit mobile version