Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 19, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Kemenhub Berikan 17 Tiket Pesawat PP Mudik Gratis untuk Penyandang Disabilitas

Kemenhub serahkan 17 tiket pesawat mudik kepada penyandang disabilitas, Jumat (20/12/2019) Foto: Dok Humas Hubud Kemehub

Topcareer.id – Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan Badan Usaha Angkutan Udara (BUAU) memberikan sebanyak 17 tiket pesawat (pulang – Pergi) PP untuk penyandang disabilitas.

Pemberian tiket mudik salah satunya untuk mendukung pelaksanaan program Mudik Ramah Anak dan Disabilitas (MRAD) pada periode Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Foto: Humas Ditjen Hubud Kemenhub

Pemberian tiket pesawat gratis diberikan secara simbolis oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Nur Isnin Istiartono dalam acara media brefing, yang berlangsung di gedung Cipta Kementerian Perhubungan, Jumat (20/12/2019).

Baca Juga: Dirjen Hubud: Selalu Teliti Dan Bijak Saat Membeli Tiket Pesawat

Adapun rinciannya adalah Garuda Indonesia mengangkut 4 penumpang, Citilink Indonesia mengangkut sebanyak 4 (empat) Penumpang, Indonesia AirAsia mengangkut sebanyak 1 (satu) penumpang, Batik Air mengangkut sebanyak 2 (dua) Penumpang, Lion Air mengangkut sebanyak 6 (enam) Penumpang, dan Wings Air mengangkut sebanyak 2 (dua) Penumpang MRAD untuk penerbangan lanjutan.

Dok. Humas Hubud Kemenhub

Turur hadir dalam kegiatan, Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Cucu Mulyana, Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah, Direktur Safety Air Asia Indonesia, Rd. Achmad Sadikin.

Baca Juga: Cari Tiket Pesawat? Cek Diskon 40% Di Rute-Rute Ini

Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Nur Isnin Istiartono menjelaskan, Ditjen Hubud terus mendorong penyelenggaraan pelayanan publik di sektor transportasi udara yang ramah bagi disabilitas.

“Kami akan terus meningkatkan fasilitas dan pelayanan diiringi dengan menyempurnakan peraturan untuk memudahkan para penyandang disabilitas. Terhadap para penyandang disabilitas yang sudah pulang ke Jakarta diharapkan dapat memberikan masukan apa yang perlu ditingkatkan,” ujar Isnin menutup pembicaraan.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply