Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Skills.idTren

Ini Dia! Craft Cantik untuk Relaksasi Diri

Skills.id – Sibuknya rutinitas setiap hari, bisa membuat tubuh kita merasa lelah dan pikiran menjadi penat. Terlebih jika kamu tipe orang yang mudah bosan akan aktivitasmu, baik di tempat kerja atau di kampus.

Oleh karena itu, salah satu cara untuk menghilangkannya adalah merelaksasikan diri mulai dari senam yoga, melukis atau menggambar, sampai dengan berlibur, seperti hangout atau traveler.

Tapi, taukah kamu ada cara lain selain cara yang disebutkan di atas? Yap! Kali ini Mimin akan membahas “Botanical Wax Sachet” oleh pengajar (educator) Skills.ID yaitu Carissa Agustia.

Ikuti juga: Botanical Wax Sachet

Dok. Pribadi

Berawal dari tugas kuliah, perempuan lulusan Ilmu Psikologi di Yogyakarta ini sukses menjadi seorang crafter “Botanical Wax Sachet” atau disebut dengan lilin dekorasi aroma terapi. Saat itu, ia diberi tugas kuliah oleh dosen untuk membuat sesuatu yang berkaitan dengan relaksasi dan kesehatan mental.

Kemudian dari situlah, Carissa menemukan ide untuk menggunakan aroma yang menenangkan. Carissa pun mulai belajar dari internet dan youtube cara membuat lilin aromaterapi hingga ia menemukan “Botanical Wax Sachet”, lilin aromaterapi yang cukup dipajang atau digantungkan tanpa perlu dibakar untuk penggunaannya.

Karena bentuknya yang menarik dan unik, serta memiliki manfaat untuk merelaksasikan pikiran, akhirnya Carissa makin berkeinginan untuk menekuni kerajinan tersebut.

Ikuti juga: Botanical Wax Art

Dok. Pribadi

Dalam mempelajari cara pembuatannya, Carissa pun pernah mengalami kegagalan berkali-kali, di mana bentuk lilinnya terlalu tipis, jadi tidak cantik walaupun ia sudah mempelajarinya secara perlahan.

Hingga pada akhirnya, ia pun mengikuti workshop Wax Sachet dan hasilnya ternyata lebih mudah daripada belajar melalui youtube yang memerlukan banyak waktu. Karena ketika ia mengikuti workshop, ia hanya membutuhkan waktu 2 jam untuk membuatnya.

Dan kini, berkat usahanya mendalami “Botanical Wax Sachet” Carissa menjadi crafter yang mampu mengajari orang lain cara pembuatannya dan/atau hanya membeli kerajinannya yang biasa digunakan untuk dekorasi dan hadiah.

Ikuti juga: Membuat Bunga dari Clay Sabun

Watercolor for Relaxing Therapy

Explore Your Creative Self Through Painting

Leave a Reply