Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, August 11, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips Kerja dari Luar Kantor di Saat Liburan

Ilustrasi. (dok. brad and julie duncan travel)

Topcareer.id – Ya, ini musim liburan. Namun sebagian orang tetap harus bekerja, meskipun sambil liburan. Yang kerja dari luar kantor atau remote working tetap harus menjalankan tanggung jawabnya.

Penting untuk mengingat beberapa tips dan trik utama sebelum kamu mengatur kerja dari luar kantor. CEO Owl Labs, Frank Weishaupt berbagi beberapa tips tentang bagaimana mempersiapkan dan kerja dari jarak jauh di musim liburan ini dalam laman The Ladders.

1. Unduh file secara offline

“Mengunduh presentasi atau file untuk bekerja di offline dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih produktif,” kata Weishaupt. Ini juga memungkinkanmu untuk bekerja di area yang tidak memiliki WiFi, yang bisa sangat penting tergantung di mana kamu memutuskan untuk bekerja.

Baca juga: Kerja Fleksibel Diprediksi Bikin Ekonomi Global Naik

2. Isi daya perangkatmu

Mau coba ke kedai kopi untuk melakukan pekerjaan? Bagaimana dengan email yang “cranking” saat menunggu di bandara atau di kereta? Jalan keluarnya berarti pekerja remote harus mengisi daya perangkat mereka sebelum pergi ke mana pun.

3. Miliki alat yang kamu butuhkan

“Pastikan kamu memiliki charger dan headphone laptopmu. Punya mouse nirkabel? Bagus, bawa juga,” kata dia.

Jika kamu bepergian dan melakukan pekerjaan dalam perjalanan, penting untuk memiliki perangkat yang kamu butuhkan untuk melakukan pekerjaan itu. Juga, ingatlah untuk memiliki file-file yang dibutuhkan.

4. Temukan tempat kerja tanpa gangguan

Mencoba menjejalkan pekerjaan saat anak-anak bermain dengan mainan Natal mereka, tidak akan menghasilkan apapun. Temukan ruang sepi yang benar-benar memungkinkanmu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Semakin cepat dan efisien melakukan pekerjaan, semakin cepat kamu akan dapat kembali menikmati waktu keluarga.

5. Update jadwal

Hanya karena tahu kamu tidak bekerja sehari penuh pada hari Kamis tidak berarti kolega atau klien punya pikiran yang sama. Weishaupt berkata untuk memastikan bahwa kamu memberi tahu tim, klien atau siapa pun rekan kerjamu, kapan kamu akan bekerja dan kapan tidak. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply