Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, January 22, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Jangan Menolak Ajakan Seminar atau Workshop, Ini Benefitnya

Topcareer.id – Menghadiri konferensi atau seminar profesional memiliki dampak positif pada profesional bisnis. Mereka menawarkan kesempatan untuk mengembangkan hubungan profesional baru, bertemu teman baru, mendapatkan pengetahuan dan menjadi lebih sukses dalam karier.

Biasanya perusahaan memberi kesempatan pada karyawannya untuk mengikuti seminar yang bisa mengembangkan keterampilan. Karyawan yang berkembang akan memberi dampak positif pada perusahaan.

Mengutip mycpid.com, Jumat (27/12/2019), ada alasan mengapa penting bagi para karyawan untuk mengikuti seminar atau workshop.

  • Peluang networking
    Membangun hubungan baru dan bertemu kontak baru penting untuk pertumbuhan pribadi dan bisnis. Hubungan dengan klien, pembicara, dan vendor bisa membantumu memperoleh tambahan pengetahuan. Beberapa ide besar bisa saja lahir dari percakapan yang bermakna dengan mereka.
  • Mempelajari sesuatu yang baru
    Dalam seminar atau workshop, kamu akan mempelajari cara-cara baru yang efektif untuk mencapai sesuatu dan mendapatkan lebih banyak pengetahuan tentang subjek dan konsep bisnis.
  • Menjadi lebih ahli
    Pelatihan pengembangan profesional dari workshop yang kamu hadiri memungkinkan kamu untuk mendapatkan lebih banyak keahlian di bidang kerjamu dan bisa mengembangkan ide-ide baru tentang cara-cara untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas dalam pekerjaan.
  • Mendapatkan inspirasi
    Bertemu orang-orang baru dan mempelajari hal-hal baru sering kali mengarah pada inspirasi yang hebat. Kamu akan ingin berbagi antusiasme baru ini dengan staf dan rekan kerjamu di kantor.
  • Have fun dan bermanfaat
    Menghadiri workshop dan seminar biasanya sangat menyenangkan. Kegiatan ini juga bisa memberi kamu manfaat pribadi untuk perusahaan. Kamu mendapat peluang bagus untuk belajar, mendapat persahabatan baru, dan membawa informasi yang bermanfaat untuk dirimu dan perusahaan.

Jadi, yakin masih mau menolak tawaran seminar atau workshop di emailmu?

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply