Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, March 31, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Cara Terbaik Bekerja dengan Atasan Lebih Muda

Ilustrasi. (dok. Multibriefs)

Topcareer.id – Maraknya gen z dan para milenial yang mengisi banyak posisi di perusahaan semakin meningkatkan kemungkinan untuk memiliki atasan yang lebih muda.

Atasan lebih muda bukan berarti mereka bisa diperlakukan layaknya sesama rekan kerja yang setara. Bagaimanapun juga mereka adalah pimpinan yang harus disikapi sesuai dengan jabatannya.

Melansir Forbes.com, Kamis (02/02/2020) ini cara bagaimana memperlakukan atasan yang lebih muda.

Kelola sikap kamu
Bos kamu mungkin merasa terancam dan sedikit tidak aman tentang bagaimana cara mengelola dirimu. Milikilah sikap dan empati yang baik serta saling menghormati. Jaga sikap profesional dan perhatikan bahasamu. Biar bagaimanapun juga, orang muda tersebut adalah bos kamu.

Baca juga: Cara Menjadi Karyawan Berwibawa di Kantor

Sehat fisik
Bos kamu mungkin memandangmu lemah karena tua, jadi buktikan itu salah. Ketika kamu sehat secara fisik, kamu akan membawa energi dan semangat untuk melakukan pekerjaan. Buat bos muda kamu ingin bekerja denganmu. Untuk menangkal kesalahpahaman tentang kurangnya antusiasme, majulah untuk minta tugas baru. Paksa diri mengambil langkah-langkah proaktif.

Bicara tegas
Cobalah untuk membuka pintu komunikasi dengan atasan yang lebih muda dengan membantu mengatasi masalah secara langsung dan biarkan ia tahu bagaimana perasaanmu dan caramu menyikapi suatu masalah dengan tegas. Hubungan kerja yang canggung mungkin bisa membaik.

Temukan sisi baik
Bisa menyenangkan bekerja bersama seseorang yang lebih muda darimu. Semua akan terasa baru dan itu bisa membuatmu bersemangat tentang pekerjaan. Fokuslah pada apa yang bisa kamu pelajari dari bos muda. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply