- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, January 23, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

4 Cara Tingkatkan Skill Berpikir Kreatif

Sumber foto: Entepreneur

Topcareer.id – Berpikir kreatif melibatkan pengembangan ide-ide baru dan orisinal.

Dengan berpikir kreatif, kamu bisa mengembangkan solusi untuk mengatasi masalah yang belum dipikirkan orang lain

Kemampuan berpikir kreatif sangat dibutuhkan untuk menunjang pertumbuhan karier. Dilansir dari indeed.com, Kamis (02/02/2020), berikut cara untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif.

  • Menerima cara baru
    Pemikir kreatif biasanya bersedia mencoba hal-hal baru sehingga mereka mendapatkan lebih banyak pengalaman di berbagai bidang. Ketika manajer memberi proyek baru, cobalah mengembangkan setidaknya satu metode yang berbeda dari kebiasaan di tempat kerja.
  • Dengarkan orang di sekitarmu
    Anggota tim sering bisa membantu dalam menciptakan metode baru ketika kamu mengalami tantangan tertentu. Kamu dapat mengatur sesi sharing pendapat reguler di mana tim bisa bekerjasama mengatasi berbagai hambatan. Sesi ini dapat meningkatkan tidak hanya keterampilan berpikir kreatif, tetapi juga keterampilan mendengarkan dan komunikasi aktif kamu
  • Lakukan satu hal berbeda setiap hari
    Mengubah gaya kerja juga dapat mendorong kamu untuk memikirkan proses sehari-hari secara berbeda. Kamu bisa mengubah cara dalam melakukan tugas tertentu atau belajar lebih banyak tentang departemen yang berbeda setiap hari.
  • Sering ajukan pertanyaan baru
    Daripada mencari jawaban baru, pertimbangkan untuk mengubah jenis pertanyaan yang kamu ajukan. Lakukan brainstorming daftar pertanyaan terbuka untuk ditanyakan saat menghadapi tantangan. Pertanyaan yang bagus akan membantumu berpikir tentang proses dan bagaimana kamu bisa mengubahnya untuk meningkatkan produktivitas.

Dengan meninjau pekerjaan dari perspektif yang berbeda, kamu dapat meningkatkan keterampilan berpikir kreatif.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply