Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, January 22, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Lamar Kerja bareng Ribuan Orang? Ini Trik Agar Kamu Dilirik!

Sumber foto: Collegegrad.comIlustrasi (Sumber foto: Collegegrad.com)

Topcareer.id – Kamu baru mulai mencari kerja? Sudah berapa banyak lamaran yang kamu kirimkan ke perusahaan? Ingat, yang mencari pekerjaan di bidang itu bukan hanya kamu saja lho.

Seringkali satu lowongan pekerjaan diminati oleh puluhan bahkan ratusan kandidat. Nah, biasanya untuk kasus seperti ini, perusahaan menggunakan aplikasi yang dapat menscreening lembar resume kamu.

Jadi, agar resume kamu dilirik oleh perekrut, pastikan beberapa hal di bawah ini ada dalam resume kamu.

Judul
Saat kamu melamar pekerjaan, resume kamu rata-rata hanya dilihat sekitar 6-7 detik saja, jadi kamu tidak punya banyak waktu untuk bertele-tele menjelaskan siapa kamu.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memberi judul yang jelas dan spesifik seperti pengalaman kerja atau keterampilan teknis yang kamu miliki.

Hal ini membantu perekrut menemukan informasi yang mereka inginkan dengan cepat. Gunakan huruf tebal, garis bawah, atau miring untuk membuat tulisan kamu menonjol.

Pengalaman yang relevan
Kamu tentu tahu dong kalau resume harus mencantumkan pengalaman kerja, jadi tuliskan pekerjaan kamu sebelumnya yang relevan dengan posisi yang kamu lamar saat ini. Hapuslah pengalaman kerja yang tidak relevan dengan posisi yang kamu inginkan.

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply