- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Serunya Bermain Ski di Jisan Forest Korea Selatan

Saat musim dingin tiba ribuan wisatawan baik lokal maupun mancanegara bakal berbondong-bondong mengunjungi tempat-tempat ski tersebut untuk menikmati olah raga musim dingin di Jisan Forest Resort, Korea Selatan. Foto: Topcareer.id/Wulan

Topcareer.id – Korea Selatan (Korsel) menjadi salah satu negara tujuan wisata terbaik dimana kamu dapat memiliki pengalaman olahraga musim dingin yang luar biasa, seperti bermain ski.

Di Negeri Gingseng tersebut terdapat banyak spot terbaik bermain ski dan snow board. Sebut saja Yongpyong Resort, High1 Resort, Pheonix Park, Vivaldi Park, Konjiam Resort, Muju Deukyusan Resort dan Jisan Forest Resort.

Jisan Resort merupakan salah satu spot bermain ski di Korea Selatan. Foto: Topcareer.id/Wulan

Saat musim dingin tiba ribuan wisatawan baik lokal maupun mancanegara bakal berbondong-bondong mengunjungi tempat-tempat ski tersebut untuk menikmati olahraga musim dingin yang satu ini, termasuk saya.

Saat menjelajah Korea Selatan pada 6-10 Desember 2019 lalu, saya tak ingin melewatkan kesempatan mencoba olahraga yang menantang adrenalin ini. Kali ini saya berkesempatan untuk bermain ski di Jisan Forest Resort yang berlokasi di Kota Incheon, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Sekitar 1 jam dari tempat kami menginap di Benikea Hotel Siheung.

Arena bermain ski untuk pemula dengan tingkat kemiringan 5 hingga 30 derajat. Topcareer.id/Wulan

Jisan Forest Resort memiliki pemandangan yang indah. Hamparan luas salju berlatar perbukitan berpadu dengan langit biru semakin menambah keindahan tempat ski ini.

Selain itu Jisan Forest Resort juga sangat ideal untuk pemula seperti saya. Di sana terdapat lereng untuk pemain ski dari semua tingkatan, dengan kemiringan mulai dari 5 hingga 30 derajat, tetapi sebagian besar ditujukan untuk pemula.

Gondola siap mengantar pemain ke puncak lereng tertinggi. Topcareer.id/Wulan

Sementara bagi mereka yang sudah ahli, bisa langsung menuju lereng yang lebih tinggi, yang merupakan lereng terpanjang di Jisan Ski dengan panjang mencapai 1.500 meter dengan tingkat kemiringan kurang lebih 45 derajat. Untuk mencapai puncak lereng, terdapat gondola yang siap mengantar para pemain profesional.

Kostum Khusus

Sebelum bermain ski, semua pengunjung wajib mengenakan perlengkapan khusus seperti baju, helm, kaca mata, sarung tangan, sepatu ski, papan dan tongkat ski. Tenang semua perlengkapan itu bisa disewa kok, jadi kamu tidak perlu membawanya dari Indonesia.

Sepanjang jalan sekitar dua kilometer sebelum Jisan Ski, banyak outlet yang menyewakan perlengkapan ski. Kamu bisa memilih kostum yang kalian mau. Semua kostum terpajang sesuai ukuran mulai dari S,M,L,XL hingga XXL. Ukuran anak-anak pun tersedia di sana. Sementara untuk sepatu, papan ski dan tongkat sebaiknya sewa di lokasi ski.

Arirang Ski menyewakan perlengkapan ski mulai dari baju, helm, kaca mata, sarung tangan, sepatu ski,
papan dan tongkat ski hingga snow board. Topcareer.id/wulan

Usai berganti kostum di Arirang Ski, saya bersama rombongan bergegas ke Jisan Forest Resort. Sebelum menyewa sepatu, papan dan tongkat ski, saya harus mengukur kaki terlebih dulu. Selanjutnya ukuran kaki ditulis di secarik kertas untuk diberikan ke petugas rental ski untuk ditukar dengan sepatu, papan dan tongkat ski.

Sebelum menyewa sepatu, harus ukur sepatu terlebih dahulu. Topcareer.id/Wulan

Setelah semua kostum ski lengkap terpasang, rasanya seperti paling keren. Padahal saat mulai berjalan seperti robot (sumpah sepatu ski berat banget).

Untuk menuju ke tempat ski, saya harus berjalan sekitar 200 meter dengan melewati anak tangga. Kebayang dong gimana susahnya. Jalan saja kayak robot, ini harus naik tangga sambil mengangkat papan dan tongkat ski yang lumayan berat. Benar-benar perjuangan. Tapi demi sebuah pengalaman baru, saya pun mampu melewatinya dan tiba di arena bermain ski dengan selamat.

Ternyata bermain ski tak semudah yang kita lihat. Saya berusaha keras untuk bisa meluncur, meski harus beberapa kali terjatuh. Gak papa yang penting sudah mencoba…hehe

Loker Barang

Oya saat bermain ski, barang-barang yang boleh dibawa hanya perlengkapan ski, dan tentu saja handphone. Selebihnya harus disimpan di loker. Loker disana dikunci menggunakan uang koin, sekali kunci kita perlu memasukkan KRW1.000. Bila kamu tidak punya uang koin, kamu bisa tukar di mesin penukar uang.

Loker tempat menyimpan sepatu serta barang lainnya. Topcareer.id/Wulan
the authorRetno Wulandari

Leave a Reply