- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, January 23, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ingin Sering Liburan? Begini Cara Nabung yang Realistis

ilustrasi. Sumber foto: Pixabayilustrasi. Sumber foto: Pixabay

Topcareer.id – Setiap pecinta traveling pasti bermimpi untuk terbang ke seluruh dunia dan jelajah pulau-pulau terindah di tiap negara. Tapi, kenyataan soal keuangan lantas menampar mimpi-mimpi itu. Realita bahwa biaya perjalanan yang tak terbatas, malah jadi hal yang membatasi.

Jalan terbaik untuk mendukung mimpi itu adalah dengan menabung. Meskipun kamu harus berkomitmen pada anggaran kebutuhan, kamu tak perlu rumit membayangkannya.

Dilansir dari laman Travel+Leisure, berikut cara realistis yang bisa kamu lakukan untuk tetap bisa jalan-jalan tanpa terlalu khawatir soal uang.

1. Buat Anggaran

Langkah pertama dalam menabung untuk liburan adalah merencanakannya. Bahkan sebelum kamu berpikir tentang tabungan, rencanakan ke mana kamu ingin pergi, di mana ingin tinggal dan apa yang ingin kamu lakukan saat berada di destinasi liburan.

Masukkan jumlah biaya penerbangan, akomodasi, makanan, dan aktivitas yang dihabiskan. Setelah merencanakan perjalanan, ambil total perkiraan biaya dan tuliskan di kalender untuk tanggal keberangkatan yang kamu inginkan. Hitung berapa minggu sampai kamu ingin pergi dan bagi biaya pada saat kamu perlu menabung.

2. Beli dalam jumlah besar

Membeli dalam jumlah besar tidak selalu merupakan pilihan terbaik, tetapi untuk item yang selalu kamu gunakan di sekitar rumah, adalah cara terbaik untuk menghemat puluhan ribu rupiah. Barang-barang harian seperti deterjen, dan sabun paling baik dibeli dalam jumlah besar. Jadi kamu bisa menabung buat liburan.

3. Tetap Termotivasi

Ingat tujuanmu, cetak gambar tujuan impianmu. Rekatkan ke dinding, atau jadikan gambar latar belakang di ponsel atau komputer.

Ketika memesan makanan lewat aplikasi dari tempat tidur, dan tak sengaja melihat gambar tempat di mana kamu ingin bepergian, kamu akan segera mempertanyakan apakah makanan yang kamu pesan benar-benar pantas dibanding liburan.

4. Irit kenyamanan

Telusuri rekening bank dan cari tahu seberapa banyak kamu menghabiskan uang hanya demi kenyamanan. Hentikan pembelian ini dengan menambah pembelian impulsifmu.

Coba bawa bekal makan siang, simpan makanan ringan di meja atau mencari acara TV, film, buku, dan majalah gratis secara online.

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply