Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, June 2, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Tak Cuma Target Penjualan, Sales Supervisor Juga Harus Perhatikan Ini!

Ilustrasi: BioindustriesIlustrasi: Bioindustries

Topcareer.id – Menjadi seorang sales supervisor ternyata tak cuma berkutat di target penjualan, Masih ada hal lain yang harus diperhatikan supaya bisa menjadi yang terbaik di bidangnya.

Terkait hal ini, senior sales supervisor di PT. Indofood Fritolay Makmur, Rizki Novan Ciputra mencontohkan hal-hal yang wajib diperhatikan para sales supervisor. Beberapa di antaranya adalah:

  • Memahami bahwa tugas menantang dari seorang sales supervisor adalah mempersiapkan tim penjualan untuk pasar yang terus berubah
  • Harus pandai mendapatkan kepercayaan klien dan tim kerja
  • Pandai memberikan feedback positif
  • Selalu membangun antusiasme
  • Siap untuk terlibat dalam usaha untuk mencapai target

“Sebagai sales supervisor, kita harus bisa memfilter informasi dengan baik dari sales manajer untuk selanjutnya diteruskan kepada seluruh anggota tim,” ujar Rizki saat dihubungi oleh Topcareer.id melalui sambungan telepon, Senin (13/01/2020).

“Kita juga harus bisa kerja dengan skala prioritas, dan untuk bisa mencapai target, kita harus meningkatkan kemampuan analisa dan monitoring pasar yang baik.”

Rizki menambahkan, selain mengejar target penjualan, ia juga harus memperhitungkan bagaimana ketersediaan stok barang yang harus dialokasikannya ke pasaran.

“Untuk menjaga stok tetap aman di gudang, kita harus memperhitungkan buffer stock dengan tepat per item, supaya pada saat kita menunggu pesanan dari pabrik yang masih dalam proses, kita tidak kehabisan stok di gudang,” katanya.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply