Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 19, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Kata dan Frasa yang Harus Dihindari dalam Resume

Topcareer.id – Saat kamu menulis resume untuk lamaran kerja, salah satu hal terbaik yang bisa kamu lakukan adalah menghindari kata-kata klise yang membuat manajer dan perekrut berpikir berulang kali.

Bahkan jika kamu merasa istilah atau kata-kata yang harus dihindari itu akurat, masih ada cara yang lebih baik untuk menggambarkan diri kamu dalam CV atau resume kamu.
 
Dikutip dari monster.com, Rabu (15/01/2020), berikut kata dan frasa yang sebaiknya kamu hindari untuk dituliskan dalam resume kamu.

Hard worker
Ini sifat positif yang samar dalam resume, karena tidak membuktikan apapun dan bahkan dapat merusak nilai kamu sebagai kandidat. Apalagi jika dalam psikotes kamu dinilai bukan seorang yang pekerja keras.

Fokuslah pada keterampilan dan prestasi nyata daripada mengandalkan deskripsi pribadi melalui kata sifat.

Think out of the box 
Idiom bisa menambah warna pada percakapan informal secara langsung, tetapi ini tidak membedakanmu secara profesional ketika digunakan pada resume kamu.

Hindari idiom bisnis yang terlalu sering digunakan. Fokuslah menyampaikan hasil terbaik dari apa yang sudah kamu lakukan berdasarkan pengalaman kamu.

Gaji
Hindari menyebutkan angka uang sebelum memulai wawancara langsung. Penyebutan kata gaji pada resume memicu alarm merah kepada calon perusahaan dan akan mencegah mereka untuk membawa kamu masuk ke dalam sesi wawancara.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply