Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Setop Khawatirkan Pekerjaan di Akhir Pekan!

Dok. Hearing Link

Topcareer.id – Hampir semua orang menghabiskan sebagian besar waktunya dalam seminggu untuk menunggu hari Jumat. Sayangnya, ketika hari yang ditunggu tiba, tetap saja kamu diganggu rasa cemas terkait pekerjaan.

Pikiran negatif semacam ini tidak seharusnya jadi kebiasaan. Kamu masih memiliki kehidupan yang harus dijalani selain berkutat di masalah kantor.

Dikutip dari fairygoodboss.com, Kamis (16/01/2020), coba lakukan beberapa hal ini untuk mengurangi kecemasanmu saat akhir pekan tiba.

Periksa dan selesaikan sebanyak mungkin tugas pada hari Jumat
Dengan cara ini, kamu bisa menghilangkan kekhawatiran berlebihan terhadap proyek yang perlu diselesaikan. Jangan tinggalkan pekerjaan yang akan membuatmu gelisah sepanjang akhir pekan.

Bersiap untuk minggu depan
Buat jadwal yang jelas dan daftar tugas yang harus diselesaikan untuk minggu depan, termasuk orang yang harus kamu hubungi terkait to do list yang kamu buat. Ini akan mengurangi segala ketakutan yang mungkin mengganggumu selama seminggu ke depan.

Rencanakan akhir pekan
Tidak hanya pekerjaan, acara akhir pekanmu pun sebaiknya kamu rencanakan. Perencanaan tidak hanya membuatmu berpikir lebih sedikit dan lebih menikmati waktumu, tetapi juga memberimu sesuatu untuk dinanti-nantikan.

Luangkan waktu untuk merenung dan santai
Saat akhir pekan, luangkan waktu untuk diri sendiri. Pikirkan semua yang telah kamu lakukan dan capai. Pikirkan semua hal positif di tempat kerja. Ini akan membuatmu segar dan siap untuk menghadapi minggu depan.

Bicarakan
Bicaralah dengan teman dekat, orang terkasih dan keluarga yang bisa menawarkan saran atau paling tidak mau mendengarkan. Terkadang yang diperlukan hanyalah sedikit verbalisasi untuk menghapus kekhawatiran tentang pekerjaan.

Alihkan diri dengan proyek yang menarik
Kerjakan proyek yang menarik minatmu selama akhir pekan. Dengan cara ini kamu tidak akan terlalu memikirkan pekerjaan dan fokus menikmati akhir pekan.

Matikan smartphone
Luangkan waktu untuk mematikan smartphone. Ketika kamu terus-menerus dibombardir dengan notifikasi di ponsel dari email atau apapun tentang pekerjaan, kamu akan tergoda untuk menjawab.

Ingat! waktu istirahatmu seharusnya dihabiskan untuk istirahat, bukan yang lainnya.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply